Presiden Prabowo Siap ‘Gembleng’ Para Menterinya di Akmil Magelang

  • Bagikan

Presiden RI Prabowo Subianto.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Para menteri kabinet pemerintahan Presiden Prabowo, bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, 24 Oktober 2024, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Para menteri kabinet Presiden Prabowo Subianto tersebut dijadwalkan akan mengikuti pembekalan khusus di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Para menteri di pemerintahan Presiden Prabowo Subianto tersebut kompak mengenakan kemeja putih, celana hitam dan memakai topi biru.

Sebelumnya, Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi. Mengatakan bahwa presiden akan 'menggembleng' para menterinya di Akmil, Magelang.

"Tadi bapak presiden juga menyampaikan bahwa besok ada kegiatan di Magelang untuk menggembleng para menteri," terang Hasan Nasbi, 23 Oktober 2024.

Namun demikian ia pun menjelaskan bahwa penggemblengan yang dimaksud bukan kegiatan militerisme.

"Beliau (Presiden) bilang 'tidak usah takut, ini bukan ospek atau militerisme'," ujar Hasan menyampaikan.

Menurut presiden, alasan dipilihnya Magelang sebagai tempat acara pembekalan karena daerah tersebut sebagai simbol perjuangan.

Dalam keterangannya, Prabowo menjelaskan bahwa pembekalan khusus di Akmil tersebut diharapkan dapat membawa aura heroisme bagi para menteri. (*/Uce)

  • Bagikan