Unggul di Semua Survei dan Dari Sisi Program, Ibas-Puspa Ajak Masyarakat Lutim Nobar Debat

  • Bagikan

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Nomor urut 3, Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler (Ibas-Puspa).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Nomor urut 3, Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler (Ibas-Puspa) mengajak seluruh masyarakat Luwu Timur untuk nonton bareng (nobar) debat kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, di posko-posko Ibas-Puspa, pada Sabtu 26 Oktober 2024, pukul 20.00 Wita di stasiun iNewsTV.

Jurubicara Ibas-Puspa, Ittong Sulle mengatakan, nobar ini dimaksudkan agar masyarakat dapat melihat secara jernih siapa yang punya karakter pemimpin yang berpihak kepada kepentingan masyarakat, dengan melihat dari program-program paslon yang banyak menyentuh langsung ke masyarakat.

"Debat kandidat ini tidak semata melihat performa kandidat, namun terpenting apa program mereka. Karena itu menentukan nasib daerah lima tahun kedepan," katanya.

Ittong menegaskan, dari sisi program yang pro rakyat, Ibas-Puspa berani adu program dengan kandidat lain.

"Dari program semua kandidat, hanya Ibas-Puspa yang paling banyak program pro rakyat, yang menyentuh secara langsung masyarakat," tandasnya.

Diantara program yang pro masyarakat biasa adalah kartu sehat, kartu pintar, kartu Lansia, dan pupuk gratis plus, serta bantuan dan pendampingan UMKM.

"Program ini yang menjadi bukti nyata dari keberpihakan Ibas-Puspa. Program ini lahir dari hasil kunjungan ke masyarakat, yang dilakukan Ibas-Puspa jauh sebelum masa kampanye," katanya.

Dari sisi karakter pemimpin, kata Ittong, Ibas-Puspa adalah dua figur yang sama-sama dikenal merakyat. Mereka selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, jauh sebelum momen politik.

Kemudian, kata Ittong, dari sisi peluang keterpilihan, dari semua survei yang ada, Ibas-Puspa selalu paling unggul, dibanding dengan dua paslon lainnya.

Diketahui, sejak medio September dan Oktober 2024, tercatat empat Lembaga survei yang merilis hasil surveinya menempatkan Ibas-Puspa, kandidat nomor urut 3 unggul dibandingkan kandidat lainnya.

20 September 2024, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis tingkat elektabilitas 3 pasangan di Pilkada Lutim yang menempatkan Ibas-Puspa unggul dengan tingkat elektabilitas 44,9%, disusul Budiman-Akbar 39,2%.

Sedangkan elektabilitas Isrullah-Usman Sadik terpaut jauh yakni hanya 3%. Survei itu dilakukan LSI pada periode 2-10 September 2024.

Lalu pada 29 September 2024, Indo Barometer juga mengumumkan surveinya yang dilakukan pada periode 8-17 September 2024, hasil yang dirilis paslon Isrullah Ahmad-Usman Sadik memperoleh tingkat elektabilitas sebesar 16,1%, Budiman - Akbar 30,3%, dan pasangan calon nomor urut 3 Ibas-Puspa unggul 42,3%.

Sementara survey yang dilakukan Poros Survei Indonesia (PSI) yang dilakukan pada 21-30 September 2024, menempatkan Isrullah-Usman dipilih 9,75% responden, Pasangan Budiman-Akbar 36,75% responden. Sementara pasangan nomor urut 3 Irwan Bachri Syam-Puspawati Husler dipilih oleh 44,50% responden. (*/pp)

  • Bagikan