Wadir Perum Bulog Mayjen TNI (P) Dr. Marga Taufik, Mengecek Program Pemberian Pangan di Mentirotiku

  • Bagikan

Wadirut Perum Bulog Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufik saat menyerahkan pangan kepada masyarakat penerima manfaat sekaligus mengecek data menerima manfaat apakah sudah sesuai di kantor Kelurahan Mentirotiku, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara Kamis, 24 Oktober 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Wakil Direktur Utama Perum Bulog Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq MH, melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Toraja Utara.

Kehadirannya di Toraja Utara, mengunjungi beberapa kelurahan salah satunya Kelurahan Mentirotiku, Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara.

Kunjungan tersebut disambut oleh Lurah Mentirotiku dan puluhan masyarakat yang antusias sudah dari pagi menanti kedatangan.

Kunjungan Mantan Pangdam VI Pattimura itu, tak lain untuk mengecek langsung program pemberian pangan dari bulog kepada masyarakat di Kabupaten Toraja Utara, khususnya menerima manfaat apakah sudah sesuai seperti yang ada didata tersebut.

Usai penyerahan berkas kepada warga masyarakat yang terdaftar namanya sebagai penerima manfaat beras Bulog kepada Palopo Pos, Kamis, 24 Oktober 2024 mengatakan, kunjungannya ke Kelurahan Mentirotiku, sebenarnya ada kaitannya saat kunjungan ke Kabupaten Sidrap. Di Sidrap ada panen raya, dimana itu ada program mitra tani Bulog.

"Bulog itu ada Program Mitra Tani. Sehingga pada saat panen raya di Kabupaten Sidrap, kami ke sana sekaligus kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Dan hari ini, kami melaksanakan kunjungan kerja di Toraja Utara, setelah itu Palopo, Wajo, dan Pindrang," jelasnya.

Wakil Dirut Perum Bulog ini juga katakan bahwa kehadirannya di Kelurahan Mentirotiku ini untuk mengecek langsung program pemberian pangan kepada masyarakat menerima manfaat.

"Hari ini sekaligus kami mengecek program kami itu yakni program pemberian pangan kepada masyarakat penerima manfaat . Dan kita liat sendiri tadi,bagaimana begitu telitinya bulog sebagai pelaksana dan para pendamping sampai kepada masyarakat penerima manfaat . Jadi kalau ada Issu-issu bahwa beras Bulog akan diselewengkan insyaallah itu tidak ada," Pungkasnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Wadirut perum bulog yakni Kepala Bulog Palopo dan Jajarannya,Kabulog Toraja Utara beserta jajarannya,dan Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Toraja Utara.(Albert)

  • Bagikan