Wadirut Perum Bulog, Mayjen TNI (P) Marga Taufik Apresiasi Kinerja Bulog KC Palopo

  • Bagikan

Foto bersama Wadirut Perum Bulog bersama Kakanwil Perum Bulog Sulselbar dan Pinca Bulog Palopo beserta jajarannya usai kunker

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Wakil Direktur Utama (Wadirut) Perum Bulog, Mayjen TNI (P) Marga Taufik mengapresiasi kinerja jajaran Bulog Cabang (KC) Palopo.

Itu disampaikan dalam kunjungan kerja perdananya saat memantau stok beras di gudang Bulog KC Palopo Jl. Dr. Ratulangi, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kamis, 24 Oktober 2024.

Dalam kunjungan itu, Wadirut Perum Bulog, didampingi Ketua Tim PMO Mitra Tani Fakhrurozi, Pimpinan Wilayah Bulog Sulselbar Akhmad Kholisun, Manager Pengadaan Kanwil Sulselbar Farid Nur, Manager OPP Perum Bulog Kanwil Sulselbar Lisnawaty.

Dan disambut serta didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Palopo diantaranya, Pj Walikota Firmanza DP, Dandim 1403/ Palopo Letkol Arm. Kabit Bintoro Priyambodo, Pinca Bulog Palopo Adi Yanuar, Kadis Pertanian Ibnu Hasim dan Kadis Kominfo Hamshir Hamid, serta jajaran masing- masing.

Sebelum bertandang di gudang Bulog Palopo, sekira pukul 09.30 Wita, salah satu putra kebanggaan Tana Luwu ini, memulai Kunker pertamanya di Kabupaten Toraja Utara (Torut). Agenda di Toraja Utara itu, Marga Taufik memantau dan terlibat langsung penyerahan bantuan pangan kepada warga penerima manfaat serta mengecek administrasinya.

Selesai mengikuti penyerahan bantuan pangan kepada warga penerima manfaat, kemudian dilanjutkan mengecek stok beras di gudang Bulog yang ada di Toraja Utara.

Usai rangkaian kegiatan di Torut, Wadirut Perum Bulog menuju Kota Palopo. Dan sekira pukul 15.00 Wita melakukan pengecekan stok beras yang berada di gudang Bara 1 dan Bara 2 Jl. Dr. Ratulangi Palopo.

"Kunjungan kerja ini, saya seperti sedang bernostalgia. Dulu, saya perna bertugas di Kota Palopo (jabat Dandim 1403/Palopo). Dan alhamdulillah Bulog KC Palopo sangat bekerja dengan baik dan luar biasa bersama Forkopimda karena, berhasil mengatasi inflasi harga kebutuhan pokok di pasar yang terjadi beberapa bulan lalu. Tentu, ke depannya kita harus bersiap menghadapi jelang perayaan hari raya pergantian tahun yang terkadang juga terjadi kenaikan harga kebutuhan pokok. Jadi yang perlu dipersiapkan ke depan jelang hari raya itu, kita serap hasil padi petani sebagai stok untuk persiapan lakukan intervensi harga jika terjadi lonjakan di pasar. Tetap jaga kualitas beras Bulog kita, ini sangat bagus kualitasnya. Dan satu lagi, tetap semangat membantu pemerintah,"ucap Wadirut Perum Bulog memuji kinerja Pinca Bulog Palopo beserta jajarannya.

Pinca Bulog Palopo, Adi Yanuar, yang ditemui usai menyambut dan mendampingi Wadirut Perum Bulog bersama Pimwil Perum Bulog Sulselbar beserta rombongan, mengatakan, pesan yang disampaikan Wadirut Perum Bulog tersebut, tentu aka menjadi perhatian serius bagi Bulog KC Palopo yang membawahi 5 Kabupaten dan 1 Kota.

"Kunjungan bapak Wadirut Perum Bulog hari ini, itu sangat berkesan bagi kami yang ada di daerah. Dan tentu ini sangat luar biasa karena, banyak ilmu serta suport yang bisa kami terima langsung dari bapak Wadirut. Tentunya, setiap pesan atau amanah serta perintah dan juga apresiasi yang disampaikan dalam kunjungan kerja bapak Wadirut tadi, akan kami jaga dan laksanakan dengan baik,"ucap Adi Yanuar.(Riawan)

  • Bagikan