Di Hadapan Ratusan Warga Kelurahan Pa’batang, Andi Seto Paparkan Program Makassar Nyaman dan 100 Hari Kerja

  • Bagikan

MAKASSAR --- Calon Wali Kota Makassar periode 2024-2029, Andi Seto Gadhista Asapa menyambangi sekaligus melaksanakan sosialisasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Pa'batang, Kecamatan Mamajang, Kamis (24/10/2024).

Kehadiran calon nomor urut 2 (dua) dalam Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2024-2029 ini disambut penuh kehangatan dan antusias oleh warga setempat yang dengan penuh semangat memberikan dukungan dan mendengar paparan program Makassar Nyaman.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 ini menjelaskan sejumlah visi dan misi yang kelak akan dilaksanakannya ketika diamanahkan sebagai Wali Kota berpasangan dengan Rezki Mulfiati Lutfi.

"Jika diamanahkan, kita akan membawa Kota Makassar ini menuju Kota nyaman bagi masyarakatnya. Karena pasangan Seto-Rezki punya program pendidikan gratis yang paripurna, dan tidak hanya biaya sekolahnya saja digratiskan seperti yang ada sekarang ini, tetapi seragam dan perlengkapan sekolah pun akan diberikan cuma-cuma di awal tahun ajaran baru. Hal ini dilakukan untuk memberi kenyamanan bagi anak-anak untuk bersekolah," ucap Andi Seto.

Selain itu, ada program kesehatan. Kedepan kalau "Pasangan Sehati" jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, masyarakat Kota Makassar tentunya tidak lagi pusing memikirkan biaya berobat atau berbicara tentang BPJS, cukup tunjukkan KTP saja kepada petugas kesehatan.

Selanjutnya, ada juga program 100 hari kerja yakni memperbaiki drainase dan selokan yang ada di Kota Makassar. Upaya tersebut dilakukan agar lingkungan menjadi sehat juga nyaman dan di setiap musim penghujan semoga tidak ada lagi yang namanya banjir. Kemudian ada juga program gratis retribusi sampah bagi berpenghasilan rendah.

"Jadi kalau mau masyarakat Kota Makassar merasa nyaman tentu warga harus memilih pemimpin yang berpengalaman. Siapa itu pemimpinnya, pastinya pasangan calon nomor urut 2," seru Andi Seto.

Di hadapan ratusan warga Jalan Kakatua 3 yang hadir, Andi Seto juga menyampaikan akan menciptakan sebanyak-banyaknya usaha kecil dan menengah di Kota Makassar yang kita cintai ini sekaligus berencana akan membangun Stadion Sepak Bola berskala internasional.

"Jadi, ada banyak program andalan yang nantinya akan membuat masyarakat nyaman, beberapa diantaranya yaitu peningkatan insentif untuk RT/RW, para imam Kelurahan, marbut, pemandi jenazah dan para guru ngaji," ujarnya.

Ia juga menekankan bahwa program Makassar Nyaman yang ditawarkan ini bukan program coba-coba, tetapi telah berjalan dengan sukses di masa kepemimpinan sebagai Bupati di Kabupaten Sinjai.

"Jadi, jika diamanahkan dan terpilih sebagai Wali Kota Makassar tentu hal ini akan diakselerasi kembali di Kota yang kita cintai ini. Olehnya itu, saya mengajak kepada masyarakat agar memilih pemimpin yang memiliki integritas baik serta berpengalaman. Bukan yang baru mau coba-coba," tutupnya.

Gawe sosialisasi yang digelar oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Makassar ini turut dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kota Makassar A. Pahlevi, Ari Azhari, Budi Hastuti, Kasrudi dan sejumlah pengurus PSI Makassar diantaranya James Wehantouw, Yohan Tinungki, Ramzi, Rudi H Pattilima, Toni Hartana, Alfrida Tandi, Herlin, Linda, Sony Calvary dan Doni Gosali serta tuan rumah Ishar dan Wahyu. (rz)

  • Bagikan

Exit mobile version