Polisi Pasang Baliho Imbauan Rawan Longsor di Luwu Utara

  • Bagikan
Polisi pasang baliho imbauan keselamatan lalu lintas dan imbauan rawan longsor di wilayah tertentu.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Luwu Utara lakukan kegiatan preemtif belum lama ini.
Sat Lantas Polres Lutra pasang baliho berisi imbauan keselamatan di titik rawan kecelakaan lalu lintas dan longsor.

Sebanyak 12 titik di wilayah Luwu Utara telah dipasang baliho untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, terutama di daerah dengan risiko tinggi.

Lokasi utama pemasangan baliho adalah Jalan Poros Sabbang-Seko, tepatnya di Desa Pararra, Kecamatan Sabbang.

Pemasangan baliho tersebut diharap dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Baliho itu juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muh Husni Ramli mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata kepedulian pihak kepolisian terhadap keselamatan masyarakat.

Terutama keselamatan masyarakat saat berada di daerah-daerah yang rawan kecelakaan dan bencana alam seperti tanah longsor.

"Kami berharap dengan adanya baliho ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," ujarnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP A M Yusuf mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya preemtif dalam pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2024.

Ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan kesadaran di kalangan pengendara mengenai bahaya di jalan dan pentingnya kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Operasi Zebra Pallawa 2024 akan terus berlangsung hingga Minggu 27 Oktober 2024, dengan terfokus pada peningkatan keselamatan berlalu lintas dan penegakan hukum di wilayah-wilayah rawan kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Luwu Utara.(junaidi rasyid)

  • Bagikan

Exit mobile version