Berlari Riang Gembira Bersama Pj Gubernur di Korpri Run

  • Bagikan

Suasana event KORPRI Run 2024 pada Minggu, 27 Oktober 2024 saat mau star dua kategori, yakni 5K dan 10K S di depan rumah jabatan. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Sebanyak 6.358 peserta mengikuti event KORPRI Run 2024 pada Minggu, 27 Oktober 2024. Dengan dua kategori, yakni 5K dan 10K.

Pelepasan peserta lari ini ditandai dengan pengangkatan flag star yang dikomandoi oleh Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional yang juga Pj Gubernur Sulsel Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh didampingi Sekda Provinsi Sulsel Jufri Rahman di depan rumah jabatan gubernur.

“Silakan berlari santai, bergenbira bersenang senang sambil berolahraga. Yang duluan berlari adalah peserta atau runner 10 K dan menyusul 5 K,” ujar Prof Zudan.

Semua peserta lari bergembira, tertawa, bahkan ada yang menyanyi. Prof Zudan Arif Fakrulloh juga ikut berlari setelah melepas peserta dengan jarak 5 K.

Start dan finish dilakukan di depan rumah jabatan. Rute untuk 5 K : Jl Sudirman - Jl H Bau - Jl Penghibur - Jl Pasar Ikan - Jl Ahmad Yani - Jl Jenderal Sudirman.

Sedangkan rute 10 K : Jl Sudirman - Jl Hj Bau - Jl Pasar Ikan - Jl Nusantara - Jl Tentara Pelajar - Jl Sulawesi - Jl Ahmad Yani - Jl Masjid Raya - Jl Gunung Latimojong - Jl Sungai Saddang - Jl Sudirman.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DP Korpri Provinsi Sulsel dengan Dewan Pengurus Korpri Nasional mengusung tema “Unity in Diversity", event ini diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Sulsel yang ke-355 Tahun sekaligus Hari Ulang Tahun KORPRI yang ke-53 tahun 2024.

Rencananya, kegiatan dengan start dan finish di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar akan dilepas langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Kepala BKD Sulsel, Sukarniaty Kondolele sekaligus Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, bahwa event KORPRI Run ini diinisiasi oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH yang juga selaku Ketua Umum DP KORPRI Nasional.

“Target kita sebanyak 5 ribu dan yang terdaftar mencapai 6.358 orang,” ujarnya.

Melalui event tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat membangun kebersamaan dan solidaritas antar anggota Korpri.

"Di samping itu juga dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kebugaran di kalangan ASN dalam meningkatkan etos kerja," jelasnya. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version