Presiden Prabowo Beri Arahan Terkait IKN saat Pembekalan di Akmil Magelang

  • Bagikan

Presiden RI Prabowo Subianto.

PALOPOPOS CO.ID, MAGELANG-- Jajaran Kabinet Merah Putih telah selesai mendapatkan pembekalan khusus di Akmil Magelang, Jawa Tengah, dan kembali ke Jakarta pada 27 Oktober 2024.

Dalam sesi terakhir, jajaran Kabinet Merah Putih mendapatkan pengarahan dari Presiden Prabowo terkait Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Dalam keterangannya, Menteri Kehutanan Raja Juli Antoni mengatakan bahwa Presiden Prabowo telah menyampaikan empat poin pengarahan saat sesi terakhir retreat Kabinet, satu di antaranya terkait IKN.

"Sesi terakhir sore, Pak Presiden Prabowo memberikan pengarahan. Satu dari empat poin pengarahan beliau adalah soal IKN," ungkap Raja Juli pada wartawan.

Raja Juli mengatakan bahwa Prabowo memastikan pembangunan IKN akan terus dilanjutkan hingga selesai.

"Sudah menjadi keputusan akan dilanjutkan dan diselesaikan," ujar Raja Juli menyampaikan arahan presiden.

Dalam arahannya, Prabowo menyatakan akan berupaya menyelesaikan pembangunan IKN dalam empat tahun ke depan.

"Bahkan beliau sudah punya rencana akan merampungkan pembangunan IKN dalam empat tahun," ucap Menteri Kehutanan tersebut.

Dari arahannya, presiden optimis akan dapat merampungkan beberapa gedung untuk lembaga legislatif dan yudikatif di masa pemerintahannya.

"Beliau berharap Agustus 2028, sidang Paripurna DPR/MPR sudah bisa diselenggarakan di IKN," sambungnya.

"Bahkan beliau (Prabowo) berharap pelantikan presiden dan wakil presiden pada tahun 2029 diselenggarakan di IKN Kalimantan Timur," imbuh Raja Juli Antonio. (*/uce)

  • Bagikan

Exit mobile version