Viral Seorang Ibu 70 Tahun dan Cucu Jalan Kaki Sejauh 2 Km Demi Mendengarkan Program AgusWin

  • Bagikan
  • Ribuan Masyarakat Suli Banjiri Kampanye Paslon Nomor 1

PALOPOPOS CO.ID, LUWU --- Seorang ibu Hajja usia 70 tahun rela berjalan kaki sepanjang 2 km bergabung bersama ribuan masyarakat Suli mengikuti kampanye dialogis AgusWin, Sabtu 26 Oktober 2024, di Suli. Mereka penuh antusiasi mendengar paparan program yang pro rakyat.

Di lokasi kampanye, kelelahan jalan kaki sepanjang 2 km sedikit terobati dengan kekompakan bersama melakukan yel yel-yel kemenangan. "AgusWin…Pilih Nomor 1..!". Yel-yel dilakukan untuk menambah semangat sebelum masuk acara kampanye.

Begitu antusiasimenya masyarakat sampai-sampai jalan poros macet total selama kurang lebih 2 jam. Massa tampak memadati tenda dan tumpah ruah sampai keluar jalan.

Ada 2 tokoh masyarakat setempat yang orasi mengajak masyarakat mendukung AgusWin. Mereka adalah Mantan Sekda Kabupaten luwu 2 periode, H.Syaiful Alam, H.Firdaus Nawawi, seorang putra dari Suli pengusaha tambang dari Morowali, dan lainnya.

Kemudian anggota DPRD yabg orasi. Dari Wakil Ketua DPRD .Luwu dari Partai Gerindra, Andi Mammang, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Luwu dari Partai PDIP, Wahyu Napeng, dan Anggota DPRD Kabuoaten Luwu dari partai PPP, Akbar Sunali.

Kedua tokoh sekelas H Syaiful Alam dan H Firdaus Nawawi mengajak masyarakat mendukung AgusWin di pilkada tanggal 27 November 2024. "Program pro rakyat nyata dan riil dan bisa direalisasikan," tandas mereka.

Sedangkan Andi Mammang dalam orasinya optimis AgusWin bisa memenangkan pilkada Luwu. Ia memberikan kalkulasi politik riil dan sesuai yang diyakini selama ini bahwa 2 orang dirinya sudah bisa mendapatkan 8 ribu lebih suara, apalagi 10 kali dirinya gabung, kenapa masyarakat keluarga di sini tidak yakin bahwa suara 15 ribu bisa didapatkan. "Berarti kemenangan di dapil 4 yakinki bahwa kita akan menang. Saya juga harapkan bagaimana di dapil 2 ini kita menangkan karena kita katakan Agussalimn adalah putra asli dari sini," tandasnya.

Lanjut Andi Mammang, jabatan adalah amanah. "Mau jadi DPR RI, DPRD kabupaten, dan provinsi semua rata," tersngnya. Tidak ada bahwa DPRD kabupaten, pusat, dan provinsi, mau dibedak-bedakan. "Semuanya sama. Maka untuk memperingatkan bahwa pemimpin itu sama rata dengan masyarakat, jangan jadikan jabatan kesombongan di dalam diri, karena jabatan hanya sementara," urainya.

Lanjutnya, jabatan itu masyarakat yang memberikan sebagai amanah untuk diemban. "Bilamamana masyarakat menghendaki, maka jabatan itu akan hilang. Biarpun Allah SWT masih berikan umur kita panjang, tapi kalau masyarakat mengambil kembali kepercayaannya itu, tidak bisa kita berbuat apa,-apa," tandasnya.

Sementara itu, AgusWin dalam orasinya memaparkan program kesejahteraan untuk guru bgaji dan pegawai sara

Agussalim menegaskan bahwa peningkatan insentif bagi tenaga pengajar agama dan pendidikan adalah prioritas, mengingat kontribusi mereka yang besar dalam pembangunan moral dan pendidikan di Kabupaten Luwu.

“Gaji untuk guru ngaji, pegawai sara, dan guru sekolah saat ini masih sangat rendah. Ini adalah salah satu hal yang harus kita perbaiki. Mereka adalah pilar penting dalam membangun moral dan pendidikan masyarakat, jadi sudah sepatutnya kesejahteraan mereka kita perhatikan,” ujar Agussalim.

Ia menambahkan, pasangan AgusWin akan memastikan peningkatan insentif ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka dalam membimbing generasi muda.

Selain kesejahteraan tenaga pengajar, AgusWin berkomitmen memperbaiki infrastruktur pendidikan dan fasilitas keagamaan, sebagai upaya menciptakan lingkungan yang mendukung pendidikan dan pembinaan moral masyarakat di Luwu.

Agussalim juga memaparkan program lainnya, seperti program Bedah Rumah, Ekonomi Kerakyatan, serta pengembangan sektor pertanian dan perikanan.

Usai acara kampanye dialogis, Agussalim dan tim joget bersama massa. Dari tengah kerumunan massa tampak terlihat Agussalimbdan emak-emak bergoyang bersama mengikuti irama musik.
Mereka benar kompak, menyatu sambil mengacungkan jari nomor 1. Agussalim terlihat penuh ceria ikut bergoyang sambil tersenyum lebar.

Kembali ke perempuan bersama cucunya yang viral jalan kaki sejauh 2 km. Ia mengaku rela jalan demi AgusWin dan mendoakan Agussalim bisa terpilih di pilkada Luwu sebagai bupati Luwu. "Saya selalu doakan Bapak Agussalim dan Bapak Erwin Barabba terpilih jadi Bupati Luwu," ujarnya dan diamini ibu-ibu dalam mobil.(ary)

  • Bagikan

Exit mobile version