Sabet Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024, BNI Pimpin Masa Depan Dunia Kerja

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan sebagai Best Employer Brand on LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024 untuk kategori perusahaan di atas 10.000 pegawai. Penyerahan penghargaan tersebut digelar oleh platform jaringan profesional online, LinkedIn pada Selasa (19/11/2024).

Direktur Human Capital and Compliance BNI Mucharom, menyambut baik penghargaan bergengsi yang diberikan Linkedin. Menurutnya, penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan transformasi yang dijalankan BNI dalam meningkatkan budaya kerja dan kinerja.

“Semangat transformasi BNI kembali mendapat pengakuan melalui LinkedIn Talent Awards Indonesia 2024. Kami terus berkomitmen menjadi bank nasional yang unggul dalam layanan dan kinerja berkelanjutan dengan mengedepankan inovasi dan kreativitas,” ujar Mucharom dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/11/2024).

LinkedIn Talent Awards adalah penghargaan berbasis data yang diberikan oleh LinkedIn kepada perusahaan berdasarkan pemanfaatan LinkedIn Talent Solutions dan aktivitas mereka di platform LinkedIn.

Dalam LinkedIn Talent Awards 2024, BNI diakui sebagai salah satu perusahaan yang memimpin masa depan dunia kerja dengan menunjukkan adaptabilitas, inovasi, dan kreativitas yang luar biasa sepanjang satu tahun penuh, selama masa penjurian.

Tim LinkedIn Insights menganalisis data pemanfaatan di antara semua perusahaan di negara-negara peserta yang menggunakan LinkedIn Talent Solutions dengan melihat faktor-faktor seperti keterlibatan, kinerja, hasil, dan dampak.

Sebagai bagian dari upaya pengembangan kapabilitas pegawai, BNI telah meluncurkan Program SkillUp! melalui platform LinkedIn Learning pada Juli 2024. Program ini diintegrasikan ke dalam sistem BNI Smarter, memudahkan pegawai untuk mengakses kursus bisnis, teknologi, dan keahlian kreatif yang dipandu oleh pakar dunia.

Optimalisasi LinkedIn sebagai media branding perusahaan juga membuahkan hasil signifikan bagi BNI. Selama setahun terakhir, jumlah pengikut LinkedIn BNI meningkat 55% menjadi 573.000. Selain itu, kunjungan ke laman job & life meningkat 208%, sementara jumlah job views melonjak 3.874% menjadi 850.600. Total keterlibatan (engagement) dalam unggahan LinkedIn BNI mencapai 74.427.

Dalam mendukung transformasi budaya kerja yang lebih produktif, BNI terus berupaya melanjutkan implementasi penguatan culture. Puncaknya, belum lama ini BNI menggelar BNI Culture Fest 2024 salah satunya memperkenalkan implementasi Employee Wellbeing Program yang sejalan dengan inisiatif serupa dari Kementerian BUMN sejak Desember 2023. Program ini mencakup layanan daycare BNI Little Explorers, Employee Assistance Program, serta dana kesehatan masa pensiun untuk pegawai.

"BNI juga membuat kebijakan untuk pegawai agar lebih aktif dalam menggunakan media sosial LinkedIn dalam memperkenalkan culture atau budaya kerja BNI ke khalayak umum, hal ini sudah disampaikan dari proses onboarding pegawai," imbuh dia.

Dengan beragam upaya transformasi yang dilakukan, BNI diharapkan bisa menjadi lembaga keuangan yang unggul dalam layanan dan kinerja yang berkelanjutan, serta mampu menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi segenap pegawai BNI. Selain itu, optimalisasi unggahan di LinkedIn diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan masyarakat luas kepada BNI. (rls/idr)

  • Bagikan