PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palopo terus melakukan pemantauan kualitas kWh meter yang terpasang di rumah pelanggan. kWh meter menjadi titik transaksi utama antara PLN dan pelanggan, sehingga keakuratan pengukuran menjadi faktor penting dalam memastikan layanan yang transparan dan adil.
Tidak hanya kWh meter pascabayar yang rutin dicatat setiap bulan, tetapi kWh meter prabayar (Listrik Pintar/LPB) juga mendapatkan perhatian khusus dari PLN UP3 Palopo. Pencatatan data penggunaan listrik pelanggan dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa alat ukur berfungsi dengan baik dan tidak terjadi kesalahan dalam pencatatan konsumsi energi.
Menurut Asman Transaksi Energi PLN UP3 Palopo, langkah ini merupakan bagian dari komitmen PLN dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.
"Kami secara aktif melakukan pemantauan dan pencatatan rutin untuk memastikan bahwa kWh meter tetap dalam kondisi baik dan akurat. Ini penting agar pelanggan mendapatkan layanan yang optimal dan sesuai dengan pemakaian listrik mereka," ujarnya.
Selain pemantauan berkala, PLN UP3 Palopo juga membuka layanan pengaduan bagi pelanggan yang mengalami kendala pada kWh meter mereka. Jika ditemukan indikasi gangguan atau ketidaksesuaian dalam pencatatan konsumsi listrik, pelanggan dapat segera melaporkannya ke PLN untuk dilakukan pengecekan dan perbaikan jika diperlukan.
Dengan adanya pengawasan yang lebih ketat terhadap kualitas kWh meter, PLN UP3 Palopo berharap dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap layanan listrik yang diberikan. Langkah ini juga sejalan dengan komitmen PLN dalam menghadirkan layanan listrik yang andal, transparan, dan berkualitas di seluruh wilayah operasionalnya.(rls/idr)