Polres Door to Door Ajak Warga Vaksin

  • Bagikan

*Capaian Vaksinasi Sudah 75 Persen

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI – Upaya akselerasi vaksinasi di Kabupaten Luwu Timur terus digenjot. Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora pun menginstruksikan anggotanya pro aktif turun ke warga.

Polisi di tiap desa sampai datang ke rumah warga atau door to door untuk mengajak warga vaksin. Upaya door to door dibantu anggota TNI dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Luwu Timur.

Polisi selaku kordes dan menjadi Babinkambtibmas pun ditarget vaksinasi di desa mencapai 75 persen. Upaya 75 persen untuk mencapai tujuan herd immunity di Bumi Batara Guru julukan Luwu Timur. Herd immunity atau kekebalan kelompok adalah keadaan ketika masyarakat sudah kebal (imun) terhadap penyakit menular.

Kasi Humas Polres Luwu Timur, Ipda Dani Ardin mengatakan dilakukan sebagai upaya untuk percepatan vaksinasi. “Bagi masyarakat agar herd immunity atau kekebalan kelompok cepat tercapai,” kata Ipda Dani di kantornya, Selasa 4 Januari 2022.
Door to door yang dilakukan Polres Luwu Timur juga berkontribusi pada peningkatan capaian vaksinasi di Luwu Timur.

Dimana awalnya masih di angka 50 persen lebih di pertengahan 2021, sekarang vaksinasi sudah diangka 75 persen awal tahun 2022. Sebagai informasi, sasaran vaksinasi di Luwu Timur mentargetkan 222.937 masyarakat. “Saat ini, masyarakat yang sudah divaksin dosis satu sekira 167.202 orang,” ujar Ipda Dani.

“Door to door juga untuk meccapai target vaksinasi 100 persen untuk dosis pertama,” Ada instruksi Presiden Joko Widodo untuk mencapai target 70 persen vaksinasi sampai akhir Desember 2021. Dari instruksi ini, maka Polri, TNI dan unsur lain melakukan inovasi untuk capai target tersebut.

“Salah satunya dengan door to door ke rumah warga untuk mengajak warga vaksin di tempat yang sudah disediakan,” tandasnya.(krm/rhm)

  • Bagikan