73 Pelaku UMKM Binaan PPM PT Vale Ikuti Bazar dan Expo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI—- Sebanyak 73 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah
(UMKM) binaan Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale yang tergabung dalam Asosiasi Mutiara Timur, ikut hadir dalam Bazar dan Expo UMKM.

Bazar dan Expo produk UMKM ini dilangsungkan selama dua hari (6-7) Januari 2022, yang dilaksanakan secara serentak di dibeberapa tempat di Luwu Timur, yakni di Lapangan Karebosi Sorowako Kecamatan Nuha, di Gedung Bantea Kecamatan Towuti, dan dilokasi Baruga Collaboration Center (BCC) Kecamatan Malili.

Adapun produk UMKM yang diikutsertakan dalam kegiatan ini berupa makanan dan minuman (food and beverages (F&B)), sementara target pasarnya adalah seluruh masyarakat Luwu Timur.

Menurut Senior Manager Social Development Program PT Vale, Ardian Indra Putra mengatakan, UMKM Expo ini dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti pemberlakukan aturan wajib memakai masker bagi pemilik tenant maupun pengunjung, pengaturan jarak antar booth pameran, dan penyediaan hand sanitizer di lokasi event.

“Program ini merupakan upaya Perusahaan menciptakan shared value dengan memajukan aspek sosial dan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi,” kata Ardian.

Dia menambahkan, event yang terselenggara berkat dukungan peserta KKN Tematik dari Universitas Andi Djemma Palopo ini, adalah bertujuan memberi kesempatan kepada para pelaku usaha untuk dapat memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat luas. Selain itu, diharapkan agar pebisnis rumahan dapat memanfaatkan Expo sebagai peluang untuk melakukan survey pasar, menggali masukan dari pengunjung, sekaligus jeli melihat peluang kerja sama.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mendorong roda ekonomi kerakyatan dan memperluas penetrasi pasar produk-produk UMKM binaan PPM PT Vale Indonesia, serta kembali menggaungkan gerakan belanja produk UMKM yang telah diluncurkan pada 7 Februari 2021 lalu,” tutur Ardian Indra Putra. (akmal).

  • Bagikan