In Memoriam Hj Bunapati, Andi Rahim: Lutra Kehilangan Perempuan Tokoh Agama

  • Bagikan

Almarhumah Hj Bunapati. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA – Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Luwu Utara (Lutra), Andi Abdullah Rahim, mengenang kiprah almarhumah Hj Bunapati, sosok tokoh perempuan agama di Bumi Lamaranginang. Kepergian Hj Bunapati pada Senin (3/1/2022) lalu meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Lutra, khususnya di wilayah Sabbang dan Baebunta.

Andi Rahim mengungkapkan Hj Bunapati merupakan sosok perempuan yang mampu menjadi teladan. Kiprah Ketua Majelis Taklim Baebunta itu terbilang panjang dan telah banyak berkontribusi di bidang agama. Olehnya itu, kepergiannya membuat masyarakat sangat kehilangan.

“Saya dan tentu kita semua merasa sangat kehilangan tokoh perempuan Baebunta yang telah banyak berkontribusi di bidang agama. Beliau tutup usia di umur 72 tahun, doa terbaik buat almarhumah. Semoga khusnul khatimah,” ungkap dia, Kamis (6/1/2022).

Lebih jauh, Ketua MPC Pemuda Pancasila Lutra itu menjelaskan pada era tahun 1980, almarhum Hj Bunapati sering mewakili Kecamatan Limbong dan Sabbang pada perlombaan MTQ se-Kabupaten Luwu. Kala itu, ia kerap mewakili daerah asalnya mulai tingkat remaja hingga dewasa.

“Dahulu, beliau kerap mewakili Kecamatan Limbong dan Sabbang pada perlombaan MTQ se-Kabupaten Luwu yang saat itu masih satu, Luwu Raya. Lalu, di akhir hayatnya beliau mengabdikan diri sebagai Ketua Majelis Taklim Kecamatan Baebunta,” ungkap tokoh pemuda Luwu Raya itu.

Selama hidup, Andi Rahim menyebut almarhum Hj Bunapati juga banyak mengabdikan diri sebagai guru mengaji. Tidak sedikit warga di Kecamatan Sabbang dan Kecamatan Baebunta merupakan murid dari almarhum. (*/uce)

  • Bagikan