Nasdem Rescue Bantu Korban Longsor Di Balambano Lutim

  • Bagikan

Nampak masyarakat korban longsor mendapat bantuan dari Nasdem Rescue. –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI— Nasdem Rescue Kabupaten Luwu Timur kini kembali hadir dalam memberikan bantuan kepada keluarga korban longsor di Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur, Rabu 5 Januari 2022.

Bantuan berupa sembako, alat dapur dan alat mandi serta alat baca tulis itu diterima langsung oleh Desman (42) selaku kepala keluarga korban.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Luwu Timur, Irwan Bachri Syam mengatakan, bantuan untuk korban bencana itu merupakan aksi solidaritas dan kepedulian kemanusiaan dari Partai Nasdem. Nasdem Rescue ini dibentuk terkhusus bagaimana agar bisa hadir ditengah masyarakat untuk meringankan beban keluarga yang sedang dilanda bencana.

“Kita tidak bicara politik, tapi kita bicara tentang kemanusiaan,” ungkap IBAS sapaan akrab Irwan.

Olehnya itu, sambung Ibas, apa yang kami berikan semoga bisa bermanfaat. Dan bagi korban longsor diminta agar tetap bersabar dan kuat dalam melewati musibah ini serta senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT, pesannya.

Untuk diketahui, musibah tanah longsong yang menimpa keluarga Desman di Dusun Cinta Damai, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Luwu Timur ini, terjadi pada Selasa 4 Januari 2022 malam. Dimana rumah miliknya yang letaknya sedikit berbukit ini, terseret longsor kebawah hingga ketepi jalan akibat hujan deras.

Sehingga rumah yang dominan terbuat dari kayu itu ambruk dan tidak bisa lagi digunakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, meski saat kejadian istri dan dua anak Desman berada dalam rumah itu. Dan saat ini keluarga Desman kini tinggal sementara bersama kerabatnya. (akmal)

  • Bagikan