Siswa SD di Palopo Antusias Divaksin Covid-19, Sudah Capai 11.146 Anak

  • Bagikan
VAKSIN COVID ANAK. Fakhrusy Rafa terlihat tenang saat disuntik vaksin Covid-19 dari tim nakes saat pencanangan vaksinasi anak di SDN 1 Lalebbata, Kota Palopo, Kamis 6 Januari 2022. Menurut data Dinas Kesehatan Kota Palopo, tercatat jumlah siswa yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebanyak 11.146 siswa. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH, memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun bersama Forkopimda Lingkup Kota Palopo di Ruang Ratona Gedung Kantor Wali Kota, Selasa, 1 Februari 2022.

Merunut surat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor SR.02.06/I/266/2022 Tanggal 13 Januari 2022 Perihal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Pada Anak Usia 6-11 Tahun, serta dengan melihat perkembangan pelaksanaan kegiatan vaksinasi anak di Kota Palopo yang belum maksimal, dan masih menemui beberapa kendala di lapangan, maka dilaksanakan rapat ini untuk mengkoordinasikan terkait situasi terkini, vaksinasi anak di kota Palopo.

Wali Kota dalam arahannya menyampaikan, kepada para Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar (SD), untuk menyampaikan keluhan-keluhan yang terjadi pada saat pelaksanaan vaksinasi di sekolah masing-masing.

Menurut data Dinas Kesehatan Kota Palopo, dari 80 Sekolah Dasar di Kota Palopo berjumlah 17.069 siswa, Tercatat Jumlah keseluruhan Siswa yang telah melaksanakan vaksinasi adalah 11.146 siswa, sedangkan yang belum menerima vaksinasi sekitar 5.923 Siswa. Dapat dikatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi pada Jenjang Sekolah Dasar telah terlaksana 65% dari total keseluruhan.

Adapun usulan dari beberapa Sekolah kepada Dinas Kesehatan untuk melakukan Sosialisasi kepada orang tua siswa yang masih menolak anaknya untuk divaksin, agar tidak terjadi kesalah pahaman. Turut hadir para kepala sekolah, para lurah dan undangan lainnya. (idr)

  • Bagikan