Ke Kampus, Bawaslu Kota Palopo Sosialisasikan Debat Penegakan Hukum Pemilu

  • Bagikan

KETUA Bawaslu Dr Asbudi (tiga dari kiri) dan rombongan saat diterima Dekan Fakultas Hukum Unanda Palopo, Andi Takdir, SH, MH (dua dari kanan) dan pimpinan fakultas lainnya, Selasa 11 Januari 2022.
FT/IST-Palopo Pos

PALOPO — Bawaslu Kota Palopo melakukan sosialisasi ke beberapa kampus di Kota Palopo terkait Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu yang akan diikuti oleh Perguruan Tinggi Se-Indonesia.

Kampus yang dikunjungi oleh Bawaslu Kota Palopo yang terkait dengan kegiatan ini yakni IAIN, Universitas Andi Djemma, STISIP Veteran, dan Universitas Mega Buana. Selasa 11 Januari 2022.

Kunjugan Bawaslu Kota Palopo disambut baik oleh para pimpinan kampus dan mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua Bawaslu kota Palopo DR. Asbudi Dwi Saputra, SH. M.Kn, mengatakan, terkait Kompetisi Debat tersebut telah melakukan rapat terbatas bersama pimpinan dan staf Bawaslu Kota Palopo dan sosialisasi ke kampus-kampus di Kota Palopo serta dilakukan sosialisasi melalui media sosial resmi Bawaslu Palopo dan media sosial jajaran Bawaslu Kota Palopo.

“Debat penegakan hukum pemilu antar perguruan tinggi Se-Indonesia dilaksanakan untuk mensosialisasikan peran Bawaslu dalam penyelengaraan pemilu/pemilihan, meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai kepemiluan,penegakan hukum pemilu dan mendorong adanya diskursus mengenai konsep penegakan hukum pemilu,” kata Asbudi.

Ia menambahkan, tema yang diangkat pada kompetisi tersebut “Keadilan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024”, dan memperebutkan hadiah Juara I Rp25 juta, Juara II Rp 20 juta, Juara III 15 Juta, Juara IV 10 Juta, Best Speaker 5 Juta dan Tropi + sertifikat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 24 Februari di Jakarta.(ary)

  • Bagikan