Dua Menteri Rencana Hadiri PBTL

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Dua menteri rencana menghadiri Pekan Budaya Tana Luwu (PBTL) 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 17-23 Januari 2022. Keduanya adalah Menteri Sosial dan Menteri Pariwisata.

Hal tersebut terungkap pada rapat koordinasi bersama Ketua Pekan Budaya Tana Luwu (PBTL) 2022, Agus Riyanto SH dengan Kapolres Palopo AKBP Muhammad Yusuf Usman, Kodim 1403 Palopo yang diwakili Kasdim Mayor Kav Suparman di Istana Kedatuan Luwu, Selasa, 11 Januari 2022.

Selain Menteri, panitia juga mengundang sepuluh pejabat negara dan 50 undangan raja-raja se nusantara. Sebanyak 28 raja di antaranya terkonfirmasi akan hadir.

Menurut Agus Riyanto dalam sambutannya, rakor ini untuk menindaklanjuti kegiatan. Mulai dari persiapan hingga proses acara agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dan terkoordinir sesuai yang diharapkan.

“Saya tentunya berharap agar ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Keamanan dan sterilisasi tempat peksanaan agar dimaksimalkan dari pihak Polres,” paparnya sebagaimana rilis yang diterima Palopo Pos.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo ini menjelaskan, kolaborasi bersama menciptakan kegiatan harus terkontrol agar berjalan kondusif.

Pihak keamanan serta satgas Covid-19 akan siaga memantau kegiatan yang nanti akan berlangsung meriah ini.
“Jadi nanti ada kartu pass untuk memasuki area Istana agar tidak sembarangan orang yang bisa mengakses area istana nantinya. Protokoler Covid-19 juga akan diterapkan,” jelasnya. (ikh)

  • Bagikan