Lima Usulan Wabup Masih di DPD I Golkar Sulsel

  • Bagikan

*Marzuki Wadeng: Kita Bahas Setelah Ada Ketua Definitif

MAKASSAR — Lima usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Luwu Timur, sudah di tangan DPD I Partai Golkar Sulsel. Saat ini, kelima nama tersebut ternyata belum digodok.

Mereka di antaranya Taqwa Muller dan Puspawati Husler. Keduanya ialah saudara kandung dan istri almarhum Thoriq Husler, mantan Bupati Lutim satu periode.

Kemudian Andi Muhammad Rio Patiwiri Hatta dan Andi Fauziah Hatta. Mereka adalah anak kandung Andi Hatta Marakarma yang merupakan mantan Bupati Lutim dua periode. Satu nama lainnya yang juga ikut diusulkan DPD II ialah Mahading.

Menurut Sekertaris Partai Golkar Sulsel, H Marzuki Wadeng kepada Palopo Pos, Selasa, 11 Januari 2022, pihaknya belum menggodok karena masih menunggu Ketua Golkar Lutim definitif.

”Kita masih menunggu Ketua Golkar Lutim yang definitif. Kalau sudah, baru kita godok,” katanya seraya mengatakan saat ini, memang Ketua Definitif Partai Golkar Lutim belum dilantik termasuk beberapa Ketua Golkar terpilih di Tana Luwu.

Setelah mereka dilantik, baru kita bahas siapa-siapa yang akan diusulkan ke DPP. Tentunya, ada beberapa nama yang tidak didorong. ”Kita hanya dorong satu atau dua nama saja ke DPP. Setelah itu, DPP yang menentukan satu orang,” kata mantan anggota DPRD Sulsel ini.

Mengenai pernyataan juru bicara Partai Golkar Sulsel, Zulham ke beberapa media yang meminta supaya dikembalikan ke DPD II untuk mengerucutkan nama-nama tersebut, tidak diketahuinya.
Yang jelas, menurut Marzuki Wadeng, pihak DPD I akan menggodoknya dalam waktu dekat. ”Kami tidak tahu soal pernyataan Pak Zulham,” katanya kepada Palopo Pos.

Sebagaimana dilansir di media, DPD I Golkar Sulsel enggan memproses lima nama yang diusul DPD II Partai Golkar. Alasannya, karena mereka menilai, jumlahnya terlalu banyak dan meminta DPD II Lutim untuk melakukan pleno ulang.

“Harap diplenokan kembali, karena terlalu banyak nama dan dikerucutkan saja. Supaya di DPD I kita enak memilih,” kata Juru Bicara DPD I Golkar Sulsel, Zulham, seperti dilansir, Sindonews.com, Senin, 10 Januari 2022.

Zulham meminta DPD II Golkar Luwu Timur mengusulkan satu nama saja. Agar Surat Keputusan (SK) atau persetujuan dari DPP tidak lama ditunggu.

“Kalau bisa satu saja. Kalau lebih dari satu, pasti kami akan memilih. Tapi yang lima ini terlalu banyak,” ujar Zulham. (uce)

  • Bagikan