10

Pemkot Fasilitasi Budaya Tana Luwu (PBTL) 2022

  • Bagikan

* Soal Akomodasi, Panitia Masih Menunggu Informasi Kehadiran Raja-raja se Nusantara

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan menfasilitasi sejumlah keperluan Pekan Budaya Tana Luwu (PBTL) 2022 yang dilaksanakan di Palopo pada 17-23 Januari pekan depan.

Seperti keamanan, gala dinner, penari 10 kali tampil, gengset, kursi tamu, meja bundar, sound system, dan panggung utama.

“Kami sudah siapkan dukungan PBTL 2022 asal tetap menerapkan protokol kesehatan. Pemerintah Kota Palopo siap membantu kegiatan yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah Kota,” kata Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, Firmanza DP, Rabu, 12 Januari 2022.

Hal tersebut disampaikan pula Sekkot pada Rakor dengan Panitia PBTL di Aula Ratona Kantor Wali Kota, Senin, 10 Januari 2021 lalu.
Sementara itu, Koordinator acara Hamzah Maleke, mengutarakan, pada pelaksanaan Pekan Budaya Tana Luwu(PBTL) nantinya, ada beberapa rangkaian acara.

Seperti Ritual Adat, Kirab Budaya, Pameran Pusaka, Pameran Lukisan, Pameran Fotografi, Festival Seni Tradisional, Konteks Kicau Burung, dan Pasar Rakyat.

Ditanya soal jumlah undangan VIP, peserta yang akan menghadiri/meramaikan PBTL, serta kesiapan akomodasinya, Hamzah mengatakan, pihak panitia sementara masih menunggu informasi kehadiran para Raja yang diundang.

Sebelumnya dilansir, PBTL rencana dihadiri dua menteri yakni Menteri Pariwisata dan Menteri Sosial. Juga mengundang sekira 50 raja se nusantara. Sebanyak 28 raja di antaranya, telah memastikan hadir. (ikh)

  • Bagikan