Layanan Gratis, Polisi Kawal Pengantaran Jenazah di Tana Toraja

  • Bagikan

Nampak Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Tana Toraja siap-siap melakukan pengawalan iring-iringan pengantaran dan penjemputan mobil jenazah.
–Dokumentasi Humas Polres Toraja Utara—

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Satuan Lalu Lintas (SatLantas) Polres Tana Toraja mulai melakukan pengawalan iring-iringan pengantaran dan penjemputan mobil jenazah.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang selaku pejabat baru dari Polres Toraja Utara yang dilantik belum lama ini.

“Kami siap melayani masyarakat, memberi pengawalan jenazah bagi semua warga Tana Toraja secara gratis,” ujar Adnan, Jumat (21/1/2022).

Pengawalan gratis dimaksud menuju rumah duka dan pemakaman, bahkan pengawalan ambulans bagi warga yang sakit.

Lanjut Iptu Adnan Leppang menjelaskan, pelayanan gratis tersebut juga merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

“Ada Polisi yang mengawal, setidaknya secara langsung maupun tidak langsung akan membawa ketertiban untuk kelompok pengiring, karena kita lihat sering mengganggu atau menghambat pengguna jalan lain,” tuturnya.

Bagi Satlantas Polres Tana Toraja, langkah yang diambil agar masyarakat lebih mengetahui pelayanan gratis pengantaran jenazah, maka melakukan sosialisasi di jalan, memasang spanduk dibeberapa lokasi.

“Ada nomor telepon yang bisa dihubungi, kami siap 24 jam beri pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Adnan, pihak telah melakukan koordinasi bersama tiga rumah sakit yakni RSUD Lakipadada, RS Fatima dan RS Sinar Kasih untuk tetap pengantaran apabila ada keluarga pasien meminta pengawalan.

Kontak person pengawalan di wilayah Kabupaten Tana Toraja, dapat menghubungi nomor: 082348549994. (risna)

  • Bagikan