Vaksinasi Anak di Tana Toraja, Begini Cara Polisi Hilangkan Rasa Takut

  • Bagikan

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 130 Tokesan di Kecamatan Sangalla Selatan, Tana Toraja, Sulsel, Kamis (27/1/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mulai melaksanakan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di seluruh wilayah 19 Kecamatan.

Upaya vaksinasi anak sebagai salah satu program pemerintah daerah dalam rangka membentuk kekebalan tubuh (herd immunity) terhadap anak.

Tim Dinas Kesehatan Pemkab Tana Toraja dibantu tiap puskesmas di wilayahnya menjangkau vaksinasi anak atau tingkat Sekolah Dasar (SD) di setiap sekolah dengan tujuan memudahkan tim melakukan vaksin.

Kapolsek Sangalla, Iptu Muh. Aksan bersama personel Koramil 06 Sangalla, Kapten Inf. Jamaluddin beserta Camat Sangalla Utara, B Benyamin Manik Allo bekerjasama menghilangkan trauma terhadap anak dengan cara menyediakan permen.

“Hari ini bersama Danramil dan Camat Sangalla Utara monitoring jalannya vaksinasi terhadap anak umur 6 hingga 11 tahun di SDN Bebo di Sangalla Utara dan SDN 130 Tokesan di Sangalla Selatan,” ujar Aksan, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, untuk menghilangkan rasa trauma terhadap anak, maka disediakan permen terhadap anak yang akan divaksin.

“Selain permen juga disediakan alat tulis seperti buku, pensil dan pulpen kepada anak yang telah vaksin,” pungkas Aksan.

Adapun total pelajar tingkat SD usia 1
6-11 tahun divaksin dosis pertama di SDN 130 Tokesan yaitu 89 orang dan di SDN 323 Bebo sebanyak 50 orang. (risna)

 

  • Bagikan