Enam Motor Knalpot Racing dan Pengendara Remaja Terjaring Razia di Sangalla Tana Toraja

  • Bagikan

Personel Polsek Sangalla Polres Tana Toraja mengamankan enam kendaraan sepeda motor berknalpot bising dan para pelajar di Mapolsek Sangalla, Kamis (3/2/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Personel Polsek Sangalla Polres Tana Toraja mengamankan enam kendaraan sepeda motor berknalpot bising atau racing melalui giat cipta Harkamtibmas Penertiban Knalpot Bising di wilayah hukumnya, Kamis (3/2/2022).

Operasi dipimpin Kapolsek Sangalla, Iptu Aksan Suwardy yang berlangsung di depan Mapolsek Sangalla, Kecamatan Sangalla, Kabupaten Tana Toraja.

“Siang ini kami laksanakan Cipta Harkamtibmas Penertiban Knalpot Bising, dan terjaring enam unit kendaraan roda dua berknalpot bising,” ujar Aksan.

Kendaraan yang diamankan juga tidak dilengkapi dengan plat nomor polisi, dan rata-rata pemilik kendaraan terjaring razia yaitu kalangan pelajar.

Kata Iptu Aksan Suwardy, pelajar menggunakan kendaraan terjaring razia terdiri dari satu orang pelajar SMP, empat orang pelajar SMA/SMK dan satu warga sekitar Sangalla.

Terkait penanganan lebih lanjut, Aksan tegaskan beberapa hal perlu dipenuhi pemilik kendaraan untuk mengambil kembali kendaraannya.

“Kami razia kendaraan bukan mencari kesalahan dari pengendara, tetapi kegiatan ini untuk menjawab keresahan dari masyarakat,” terangnya.

Aksan memperjelas bagi kendaraan berknalpot bising terjaring razia dapat diambil pemilik dengan cara memasang kembali knalpot standar, dilengkapi plat nomor polisi dan menunjukkan STNK, dan jika semuanya terpenuhi maka dapat membawa pulang kendaraannya.

“Kami berharap ini menjadi contoh positif bagi pengguna kendaraan, bahwa knalpot bising sangat menggangu ketentraman warga, sehingga diimbau warga Sangalla, khususnya remaja dan pemuda agar berkendara tanpa menggunakan knalpot bising, hargailah ketentraman warga,” tutupnya.

Berikut enam unit kendaraan motor diamankan di Mapolsek Sangalla yakni satu unit Honda Sonic, dua unit Honda Revo, dua unit Honda Supra, dan satu unit Yamaha Vega R yang kesemuanya tanpa plat nomor polisi. (Risna)

  • Bagikan