Pembangunan Rumah Mba Sugiatmo Bakal Dikeroyok Pemda Lutra dan Nasdem

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SUKAMAJU– Gubuk reyot milik Sugiatmo atau Mba Nyahmun di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Pongkase Desa Lampuawa, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, bakal dikeroyok pembangunannya oleh sejumlah pihak,

Sesuai laporan yang, selain Pemda Luwu Utara yang berjanji bakal membedah Mba malang ini, ada juga Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kab Luwu Utara juga berjanji akan mendirikan bangunan layak huni. Bahkan, Pemerintah Desa Lampuawa juga sudah mengalokasikan dana untuk Rehab sejumlah rumah yang tak layak huni UPT tersebut.

Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani didampingi Kadis Sosial Ari Setiawan mengunjungi Gubuk Mba. Pada kesempatan tersebut, Indah berjanji dalam satu Minggu, rumah layak huni sudah harus tuntas.

“Setelah diassesment ternyata permasalahannya kompleks. Kondisinya tidak layak huni. InsyaAllah, besok akan kita bongkar dan bangun kembali terlebih status lahannya sudah dibeli oleh yang bersangkutan. Dengan bantuan semua pihak, kita target dalam seminggu bisa selesai,” kata Indah Putri seperti yang dirilis Humas Pemda Luwu Utara.

Bupati cantik ini juga menginstruksikan kepada Pemdes bersama Pemerintah Kecamatan untuk segera menyelesaikan / mengaktifkan kembali data kependudukan Mbah Sugiatmo, terlebih Ia terdaftar sebagai penerima Janlimas berupa BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan BPJS Kesehatan.

“Kita akan bantu untuk sertifikatkan  yang kebetulan bertepatan dengan kegiatan pengukuran PTSL di Desa Lampuawa. Jadi akan kita ikutkan di dalamnya. Insya Allah pemda akan bantu juga bibit manggis sesuai permintaan beliau melalui dinas terkait,” jelas Indah.

Sedangkan dari Partai Nasdem Juga bergerak cepat meninjau rumah Reok tersebut, bahkan di Akun FB Ketua Nasdem Lutra Putri Dakka juga mengaku segerah membangun Rumah Layak Huni bagi Mba Sugitamo.

“Saat mendapat kiriman gambar dari teman-teman warga net, hati tergerak untuk membangunkan rumah. Sangat miris, sedih melihat kondisinya,” tulis Putri Dakka di akun Facebooknya.

Namun, dalam akun FB itu, Putri Dakka kesal. Seolah-olah ada yang menghalang-halangi timnya melakukan kegiatan sosial dari Nasdem.

Kades Lampuawa, Haeruddin saat mengunjungi kediaman Mba Sugiatmo. –mahmuddin–

“Tolong, siapapun pihak terkait jangan menghalangi tim kami untuk membangunkan rumah bapak nyahmun,jangan karena kepentingan politik dan pencitraaaannnnnnn kalian menghalangi kegiatan sosial yang kami lakukan 21 jam yang lalu kami dapat kabar dan saya menurunkan tim untuk survei lokasi jangan buat kisruh menghalangi atas kemarahan anda untuk tidak dibangun. Kemana anda selama ini. Saya lebih bisa gila dari yang Anda bayangkan ketika menghalangi membantu sesama.

“Siapapun Anda jangan coba-coba menghalangi saya dalam kegiatan sosial yg team kami akan lakukan Seharusnya kita sama2 bisa berkontribusi bukan karena kepentingan tetapi sama2 mencari ridho Allah,” tulisnya.

Sementara Pemerintah Desa Lampuawa mengaku telah mengalokasikan dana untuk rehab sejumlah rumah di UPT tersebut. “Saya baru menjabat desa, dan baru tahu kalau ada warga yang kondisinya seperti itu, tahun ini kami anggarakan untuk bedah rumah warga UPT disini,” Ujar Kades Lampuawa Haeruddin.(mahmuddin)

 

 

  • Bagikan