Pemilu Serentak Digelar 24 Februari 2024, Ketua KPU Palopo: Mari Sama-sama Dukung dan Menyukseskan

  • Bagikan

Suasana saat Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia secara Daring, dihadiri Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH di Media Center KPU Kota Palopo, Senin, 14 Februari 2022. –kominfo–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Akhirnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menetapkan jadwal
Pemilihan Umum (Pemilu).

Pemilu legislatif dan pemilu presiden akan dilaksanakan, Rabu, 14 Februari 2024. Jadwal ini dituangkan dalan Surat Keputusan (SK) 21 pada tahun 2022.

Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia secara Daring, dihadiri Wali Kota Palopo, Drs HM Judas Amir, MH di Media Center KPU Kota Palopo.

Peluncuran ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Senin malam, 14 Februari 2022, bertempat di Kantor KPU Republik Indonesia Jakarta dan disiarkan secara langsung melalui youtube KPU Republik Indonesia mulai pukul 20.00 Wita.

Ketua KPU RI, Ilham Saputra dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya telah menetapkan jadwal pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2024. Ini dituangkan pada SK 21 pada tahun 2022. Yakni, Rabu, 14 Februari 2024.

“Saat ini KPU terus mempersiapkan diri, menyiapkan regulasi, menyiapkan SDM, dan mempersiapkan infrastruktur dalam rangka menyukseskan Pemilu tahun 2024” jelasnya.

Pada proses launching tersebut, KPU Kota Palopo melaksanakan acara nonton bersama  unsur Forkopimda, Partai Politik dan stakeholder Pemilu.

Menurut Ketua KPU Palopo, Abbas Johan, pelaksanaan Pemilu digelar Rabu 14 Februari 2024. Ini telah ditetapkan sebagai hari dan tanggal Pemungutan Suara Pemilu serentak Tahun 2024, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan KPU Nomor 21 tahun 2022,  tentang hari dan tanggal Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota serentak Tahun 2024.

“Hari ini kita menyaksikan bersama-sama dengan unsur Forkopimda, Pimpinan Partai Poltik yang ada di Kota Palopo, Bawaslu dan stakeholder Pemilu, melaui Kanal youtube KPU,” beber Abbas Johan.

Ketua KPU Palopo, Abbas, SH.,M.SHi MH., menyampaikan secara tertulis dalam surat undangan No. 21/PP 06-Und/7373/2022, tanggal 14 Februari 2022 tentang pemberitahuan Peluncuran hari pemungutan suara, dimaksudkan untuk “penyebarluasan informasi kepada seluruh masyarakat, tentang hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu serentak, Tahun 2024, sehingga lebih menumbuhkan  kesadaran dan semangat bersama-bersama untuk mendukung dan mensukseskan Tahapan Penyelenggaran Pemilu serentak Tahun 2024.”

Pada launching tersebut, nampak yang hadir Wali Kota Palopo yang juga Ketua Nasdem Palopo, Wakil Wali Kota Palopo yang juga Ketua Partai Golkar, Dr H Rahmat Masri Bandaso, Ketua PPP Haidir Basir, juga beberapa ketua partai lainnya termasuk unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya. (rul)

 

  • Bagikan