Universitas Mega Buana Palopo Sukses Laksanakan Webinar Nasional Bisnis

  • Bagikan

Narasumber Utama Ir. Hasbi Assiddiq Syamsuddin (Auditor Manajemen Mutu Industri, Balai sertifikasi industri, Kementerian Perindustrian RI saat memaparkan materinya. –hms umb–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Universitas Mega Buana (UMB) Palopo kembali melaksakan kegiatan berskala nasional. Kali ini, menggelar webinar nasional bisnis yang digagas Fakultas Bisnis UMB dengan mengusung tema “Kreativitas, Ide, Inovasi, dan Kewirausahaan”, Selasa, 15 Februari 2022.

Webinar nasional ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuhkan ide dan inspirasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin mengetahui tentang inovasi dan kreativitas dalam memulai usaha.

Rektor UMB Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes saat memberikan sambutan pada webinar nasional Bisnis, Selasa, 15 Februari 2022. –hms umb–

Webinar ini menghadirkan pemateri handal di bidangnya yakni Auditor Manajemen Mutu Industri, Balai Sertifikasi Industri, Kementerian Perindustrian RI, Ir. Hasbi Assiddiq Syamsuddin.

Pemateri lainnya yakni Wakil Wali Kota Palopo Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Arianto Dangkeng, SE, M.M. (Dekan Fakultas Bisnis UMB), dan Muh. Ramli SE. MM (Ketua Prodi S1 kewirausahaan).

Wawali dalam pemaparan materinya mengatakan, kreativitas inovasi sangat diperlukan untuk meningkatkan bisnis terutama di wilayah Kota Palopo.

Nampak peserta webinar bisnis yang diselenggarakan UMB Palopo. –hms umb–

Menurutnya, kehadiran Fakultas Bisnis Universitas Mega Buana Prodi S1 Perdagangan Internasional dan S1 Kewirausahaan, diharapkan mampu menghasilkan pebisnis-pebisnis muda mandiri yang akan mampu berbicara. ”Tidak hanya di tingkat lokal dan nasional, tapi juga mampu di tingkat internasional,” katanya.

Sementara itu, Rektor UMB Palopo Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes. dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini.

Nilawati Uly yang juga ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesi (APTISI) Tana Luwu Tana Toraja berharap, Fakultas Bisnis UMB bisa menjadi wadah untuk mahasiswa dalam mengembang kemampuannya menjadi pengusaha handal.

Menurutnya, webinar ini dihadiri bukan hanya kalangan mahasiswa saja. Tapi, aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat Toraja. Juga, ada dari Luwu hadir sebagai pelaku UKM di daerah.

Ditambahkan, kebanyakan calon pengusaha percaya ide awal dan inspirasi. Mereka memerlukan pemikiran kreatif yang paling penting.

Pengusaha yang berpengalaman, tambahnya, akan memberitahu Anda bahwa ide awal adalah bagian yang mudah pelaksanaan berikutnya dan pemasaran bisnis yang kompetitif merupakan tantangan kreatif yang nyata.

Sementara moderator dalam kegiatan ini adalah Ka. Prodi Ilmu Hukum Universitas Mega Buana Palopo Nursyamsi Ichsan, S.H., M.H. (uce)

  • Bagikan