Cabai Naik Rp5000, Tomat Turun Rp2000 Per Kilogram

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, AMASSANGAN–Harga kebutuhan masyarakat terbilang stabil di pasar tarditional, utamanya sayur mayur. Yang terjadi kenaikan hanya, Cabai bersih tanpa gagang yang saat ini menyentuh Rp50 ribu per kilogram di tingkat pedagang pengecer.

Salah seorang pedagang, Mama Rian, di Pusat Niaga Palopo (PNP) yang diwawancara Palopo Pos, Selasa, kemarin menyebutkan harga cabai hanya naik Rp5000 per kilogram. Untuk cabai dengan gagang Rp40 ribu. “Naik Rp5000 ji, naiknya itu sekitar seminggu lalu,”jelasnya.

Dibandingkan awal tahun lalu, dimana harga cabai menyentuh Rp80 ribuan hingga Rp100 ribu per kilogram.

Disebutkan untuk stok saat ini mencukupi dimana cabai datang dari berbagai daerah, seperti Makassar dan Luwu bagian selatan, bahkan ada yang dari luar daerah.

Sementara itu harga tomat saat ini turun menyentuh Rp5000 per kilogram, yang sebelumnya seharga Rp7000 per kilogram. “Harga tomat yang turun ini terjadi sejak seminggu lalu bersamaan dengan harga cabai,”tambah Mama Rian. Selain cabai yang stoknya ada, tomat pun demikian, dimana barang tersebut didatangkan dari enrekang. Selain tomat, yang turun adalah Wortel, Rp10 ribu yang biasanya Rp15 ribu per kilogram.(ald)

  • Bagikan