Partai Gelora Luwu Bidik 4 Kursi di DPRD, Ini yang Akan Dilakukan…

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA– Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Luwu sudah menyatakan siap bertarung pada Pemilu yang akan dihelat 24 Februari 2024 mendatang.

Meski partai besutan Anis Matta ini merupakan partai baru, namun mereka optimistis mampu berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan negara. Berbagai langkah pun yang dilakukan untuk bisa berjaya dan eksis di parlemen.

Ketua Partai Gelora Kabupaten Luwu Dirga Bayu Asmara kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Rabu, 16 Februari 2022 mengatakan, pihaknya menargetkan empat kursi nantinya di DPRD Luwu.

Target itu, menurutnya tidak muluk-muluk. Karena, pihaknya mempersiapkan program strategis khusus dalam memenangkan partai termasuk meloloskan partai Gelora Indonesia Kabupaten Luwu masuk jadi peserta pemilu 2024 nantinya.

Saat ini yang dilakukan adalah, melengkapi struktur mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat dusun atau tempat pemungutan suara. ”Sampai hari ini, struktur kami di Partai Gelora sudah 100% tingkat kabupaten, 80% kecamatan, dan 70% di tingkat desa dan dusun,” katanya seraya mengatakan bahwa kader di Luwu yang aktif sekarang sekitar 500 orang.

”Makanya, kami optimistis, Partai Gelora Luwu bisa meloloskan empat kader terbaiknya nanti di DPRD Luwu. Kita upayakan, satu kursi satu daerah pemilihan (Dapil),” beber Bayu, sapaan akrab Dirga Bayu Asmara.

Untuk perekrutan Bacaleg, sampi saat ini, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan beberapa tokoh yang ada di Luwu. Ini untuk mempersiapkan jadi caleg Partai Gelora nantinya. ”Ada beberapa tokoh sudah berkomunikasi dengan kita. Di antaranya mantan kepala dinas, mantan kades, dan caleg pada periode yang lalu. Tentunya, juga kita persiapkan kader terbaik kami untuk bertarung di Pilkada nantinya,” kata Bayu.

Pihaknya juga saat ini, tengah mempersiapkan verifikasi partai politik. ”Kami mempersiapkan segalanya. Moga berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. (uce)

 

  • Bagikan