PPP Siap Berkoalisi di Pilwalkot Palopo 2024

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Palopo telah mempersiapkan kader mereka mengarungi perhelatan politik 2024 mendatang. Baik pemilihan legislatif atau pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo, partai berlambang Kakbah Palopo ini memprioritaskan ketua DPC mereka yakni, Haidir Basir bertarung di Pilwalkot mendatang. Meski begitu, PPP Palopo saat ini lebih fokus terhadap persaingan Pileg pada Pemilu mendatang untuk memuluskan langkah mereka di Pilwalkot.

Ketua DPC PPP Palopo, Haidir Basir mengungkapkan bahwa PPP Palopo sangat terbuka kepada partai politik (Parpol) manapun yang ingin membangun koalisi. Baik NasDem, Golkar, ataupun partai lain peserta Pemilu 2024 nantinya.

Hal ini, menurut Haidir Basir merupakan sesuatu tidak lazim dilakukan dalam perhelatan Pilkada. “Saya rasa bukan menjadi persolan bagi PPP untuk berkoalisi dengan Parpol manapun. Tentunya bagi kami bahwa itu adalah salah cara membangun kekuatan dalam mencapai tujuan,” kata Haidir Basir, ditemui di acara Musancab PPP, di gedung MCH Palopo, Selasa 15 Februari 2022.

Diungkapkan HB, sapaan akrabnya, bahwa keberadaan PPP saat ini mengutamakan peraihan kursi di parlemen pada Pileg khususnya di Kota Palopo. Pihaknya telah menargetkan lima kursi di parlemen sehingga sangat mudah baginya mengusung calon Wali Kota Palopo ke depan meski tanpa koalisi.

“Upaya kita bagaimana PPP mewujudkan target perolehan kursi. Tentunya itu tidaklah mudah sebab, beberapa Parpol yang ada di Palopo saat ini juga sudah melakukan pehnguatan infra struktur sampai ke tingkat bawah. Adanya hal ini PPP Palopo juga tidak ingin ketinggalan yang pada akhirnya justru menjadi penonton di Pilwalkot nantinya.(rul/idr)

  • Bagikan