Warga Desa Harapan Luwu Timur Mulai Anak Hingga Lansia Ikuti Vaksinasi

  • Bagikan

Kegiatan vaksinasi yang Dilangsungkan di Aula Kantor Desa Harapan, Kecamatan Malili, Lutim, Rabu 16 Februari 2022. –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI— Sejumlah warga Desa Harapan Kecamatan Malili, Luwu Timur, mulai usia anak hingga lansia mengikuti Vaksinasi Covid-19 untuk dosis ke-1, dan 3, Rabu 16 Februari 2022.

Kegiatan vaksinasi yang dilangsungkan di aula kantor Desa Harapan itu, adalah untuk mempercepat dan pemerataan terciptanya Herd Immunity atau kekebalan tubuh bagi kelompok masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

Kegiatan vaksinasi ini dipantau oleh jajaran Polsek Malili dan Satlantas Polres Lutim, serta dari pihak Puskesmas Malili.

Disela kegiatan itu, Kasat Lantas Polres Luwu Timur Iptu Siswaji S.Sos menuturkan, vaksinasi Covid-19 ini akan terus dimaksimalkan guna mengejar target capaian dosis ke 1, 2 dan 3, baik bagi Lansia, anak maupun orang dewasa yang belum vaksin pada bulan Februari ini.

“Sejauh ini kegiatan vaksinasi selalu mendapat respon positif dari warga, mereka sangat antusias. Karena setiap dibuka gerai layanan vaksinasi selalu mencapai hasil yang maksimal,” ungkap Siswaji.

Lanjut, dengan vaksinasi yang merata ini akan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok, sehingga resiko dampak virus ini dapat diantisipasi, apalagi saat ini telah ada virus varian baru yakni Omicron.

“Jadi target kita adalah percepatan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 agar masyarakat Luwu timur bisa terbebas dari Covid 19,” terang Siswaji. (akmal)

  • Bagikan