“Kami Dilecehkan Tulisan Iriani yang Menyebut Rongkong Kaunan”

  • Bagikan

* Whowo Tandigau: Apanya yang Karya Ilmiah, Pihak Balai Sendiri Sudah Minta Maaf, Artinya Apa..

PALOPO — Pernyataan Iriani yang menyebut karyanya ilmiah, memantik reaksi keras dari tokoh masyarakat Rongkong.

“Kami jelas dilecehkan tulisan Iriani yang menyebut Rongkong kaunan,” tandas Whowo Tandigau. Lalu, apanya yang karya ilmiah atas tulisan tersebut. “Pihak balai tempat Iriani bekerja dan mempublish tulisannya sudah melayangkan surat permohonan maaf dan mengakui kekeliruan tersebut,” tandas dia lagi.

Buktikan. Yang mana karya ilmiah Iriani katakan. Apakah tulisanya itu bisa dijadikan karya ilmiah. “Dimana dia melakukan karya ilmiah? ” tegasnya dengan nada tinggi.

Ia menyebutkan, karya ilmiah yang dimaksud Iriani tidak memenuhi syarat metodologi sebagai karya ilmiah. “Apakah penghinaan etnis dapat disebut produk karya ilmiah? tegasnya lagi.

Ia sudah membaca tulisan Iriani. Ia mengatakan bahwa tulisannya itu bertentangan dengan penghapusan diskriminasi ras dan etnis.
Sehingga, dengan tulisannya menghina salah satu etnis suku di Tana Luwu.

Ia sekali lagi menegaskan bahwa mengakui kesalahan merupakan penolakan terhadap sustu karya ilmiah dengan permintaan maaf dari balai.

Iriani saat diperiksa di Polres Palopo menyebutkan bahwa tulisannya yang dipersoalkan adalah karya ilmiah. Ia mengaku tidak ada niat melecehkan atau merendahkan etnis Rongkong.(riawan)

  • Bagikan