Ditunjuk Gerindra Jadi Calon Wabup Lutim, Deddy Muller Malah Pilih Adiknya di Golkar

  • Bagikan

Deddy Muller. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI- DPC Partai Gerindra Luwu Timur akhirnya mendorong dua nama kadernya untuk maju sebagai calon Wakil Bupati Luwu Timur dampingi Budiman.

Kedua nama itu, adalah Sarkawi anggota DPRD Luwu Timur dan Idul Adha (Deddy Muller) yang merupakan Bendahara DPC Gerindra Luwu Timur.

Diketahui, Idul Adha (Dedi Muller) adalah adik kandung Alm.Husler. Deddy Muller masuk dalam bursa cawabup Lutim yang diusung oleh Partai Gerindra DPC Lutim.

Meski namanya masuk daftar calon, Deddy Muller sapaan akrabnya mengaku tak ingin maju dan menolak untuk menjadi calon Wabup Lutim.

“Saya memang diusung dari partai saya (Gerindra) , tapi saya sendiri terus terang kalau adik saya maju (Muh Taqwa Muller) saya tidak maju,” kata Deddy

“Untuk wakil bupati Lutim, Kami sudah berembuk bersama keluarga dan saudara semuanya. Kami sepakat mendorong adik bungsu kami yaitu Muhammad Taqwa Muller dari partai Golkar”, tambahnya

Menurut Deddy, Pilkada lalu itukan kemenangan Golkar, jadi keluarga sepakat tak ingin melukai Golkar.

Partai harus mengerti dan tahu bahwa inikan Golkar yang menang dipilkada ini, jadi partai pengusung harus legowo.

“Kalau saya secara pribadi, biarkan Golkar yang duduki kursi Wabup Lutim. Kan Golkar yang pemenang Pilkada,” katanya

Alasan Deddy Muller mendukung adiknya Taqwa Muller karena menurutnya Partai Golkar merupakan pengusung utama dalam pilkada 2020, dimana saat itu dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1, MTH-Budiman.

“Kami juga paham bahwa Partai Golkar merupakan pengusung utama dalam pilkada baru-baru ini”, kata Deddy Muller.

Selain itu, Deddy juga melihat bahwa Taqwa Muller punya pengalaman di partai dan kader partai yang hingga saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Partai Golkar.

“Taqwa Muller punya pengalaman di Partai dan hingga saat ini masih duduk di provinsi sebagai anggota DPR Provinsi Sulsel”, Tambahnya.(karim)

  • Bagikan