Jalin Kemitraan dengan Jurnalis Toraja, Ombas: Siap Terima Saran dan Kritik

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang -ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, melakukan pertemuan dengan para awak media di Toraja. Pesannya, agar dalam membuat suatu pemberitaan selalu sesuai fakta dan berimbang.

Hal itu ia ucapkan saat pertemuan di kantor gabungan dinas di Panga’ , usai memimpin apel pagi, Jumat, 18 Februari 2022.

Ombas menjelaskan, saat ini proses pembangunan di daerah sedang berjalan. Oleh karena itu, berharap kepada saudara-saudara yang bergerak di dunia media baik media cetak media daring, dan media elektronik.

Ketika mengangkat suatu berita, agar betul-betul berita yang obyektif dan bisa dipertanggungjawabkan serta juga bisa memberi edukasi kepada masyarakat.

Sehingga, lanjutnya, betul-betul bahwa indefendensi dari media itu dipertanggungjawabkan. Dan upayakan dikonfirmasi jika ada yang perlu, jangan mengambil berita hanya satu pihak saja, tapi harus berimbang.

“Tapi puji Tuhan, syukur saya amati kebersamaan kita selama ini hampir 9 bulan. Rata-rata bagus. Jangan percaya yang beredar di media sosial facebook yang menggunakan akun-akun bodong yang tidak bertanggung jawab yang berupaya melakukan pembunuhan karakter seseorang,” kata Ombas sapaan akrabnya.

Ombas juga berharap agar media yang ada di Toraja ini agar betul- betul menjaga kredibilitasnya dan siap menerima saran serta kritikan dari media.

“Saya harapkan kalian yang ada di media. Saya harap betul-betul kredibilitas dari pada media yang kalian olah betul-betul dijaga. Dan saya siap menerima kritik dan saran dari kalian. Jika ada sekolah, Puskesmas atau ada pekerjaan proyek yang hancur silakan laporkan ke saya, berarti kalian sudah bantu saya sebab kalian adalah mitra dari pemerintah daerah,” pungkas Ombas. (albert)

  • Bagikan