Prioritaskan Taqwa Muller, Deddy Muller tak Maju Bursa Cawabup Lutim

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI– Walau namanya didorong Partai Gerindra, namun Deddy Muller tak bersedia masuk bursa Calon Wakil Bupati Lutim (Cawabup) Lutim.

Itu berarti, Sarkawi A Hamid merupakan calon tunggal kader yang akan diusul Partai Gerindra untuk mengisi kekosongan jabatan Wabup Lutim.

Untuk diketahui, Deddy merupakan adik kandung almarhum Thorig Husler, Bupati Lutim. Saudaranya yang bernama Taqwa Muller, juga diusul Golkar untuk mengisi jabatan Wabup Lutim.

“Untuk Wakil Bupati Lutim, kami sudah berembuk bersama keluarga dan saudara semuanya. Bahwa sepakat mendorong adik bungsu kami yaitu Muhammad Taqwa Muller dari partai Golkar,” tegas Deddy melalui rilis yang diterima Palopo Pos, Jumat, 18 Februari 2022.

Alasan Deddy Muller mendukung Taqwa Muller karena menurutnya Partai Golkar merupakan pengusung utama dalam pilkada 2020, dimana saat itu dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1, MTH-Budiman.

“Kami juga paham bahwa Partai Golkar merupakan pengusung utama dalam pilkada baru-baru ini,” kata Deddy.

Selain itu, Deddy juga melihat bahwa Taqwa Muller juga punya pengalaman di partai dan kader oartai yang hingga saat ini duduk sebagai anggota DPR Provinsi Sul-Sel dari Partai Golkar.

Deddy Muller hingga saat ini masih tercatat sebagai bendahara Partai Gerindra DPC Luwu Timur. (rls/ikh)

 

  • Bagikan