Satu Pasien Covid Palopo Meninggal, Total Kini 114 Kasus

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO – Kasus Covid-19 di Kota Palopo kembali bertambah. Saat ini, total kasus Covid-19 mencapai 114 orang dan satu orang meninggal dunia pada Kamis 17 Februari 2022.

Penderita Covid tersebut merupakan pasien laki-laki beruur 65 tahun yang dirawat di RS St Madyang. Warga Batupasi ini merupakan pasien komorbid, yakni menderita stroke ringan, hipertensi, dan juga diabetes melitus. Dan belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sedangkan kasus Covid-19 lainnya tersebar di 9 kecamatan dan tertinggi di Kecamatan Wara sebanyak 27 kasus. Kec Wara Utara 18 orang, Kec Wara Selatan 6 orang, Kec Wara Timur 19 orang, Kec Wara Barat 2 orang, Kec Telluwanua 10 orang, Kec Mungkajang 8 orang, Kec. Sendana 1 orang, dan Kec Bara sebanyak 23 orang.

Demikian diungkapkan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar, M.Kes kepada Palopo Pos, Jumat 18 Februari 2022.
”Sedangkan untuk yang dirawat di RS itu berjumlah 47 orang dan melakukan isolasi mandiri (isoman) sebanyak 67 orang,” jelasnya.

Melihat perkembangan pasien Covid-19 yang terus meningkat dari hari ke hari, Dr Ishaq menekankan agar masyarakat tak kendor menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Penambahan ini, sebut Dr Ishaq dikarenakan dilakukan testing dan tracing kontak erat terhadap pasien sebelumnya.

”Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan, karena ini untuk kebaikan bersama,” imbau Asisten III Setda Kota Palopo ini kemarin.(rhm/idr)

  • Bagikan