Wali Kota Jamu Makan Siang Kepala LLDIKTI, Rektor UMI, Pengurus YTC, dan Rektor Terpilih Unanda

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Wali Kota Palopo HM Judas Amir menjamu makan siang tamu istimewanya di rumah jabatan, Jumat 18 Februari 2022, kemarin. Suasana kekeluargaan terasa di jamuan makan siang yang dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman MSi dan 11 Profesor di bawah pimpinan Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,M.Si.

Kemudian hadir pula di jamuan makan siang Ketua Pengurus Yayasan To’Ciung (YTC) Luwu, Prof Dr Baharuddin Mappangaja dan dua orang wakil ketuanya, Ir H Abdul Madjid Tahir, Ms dan Prof Hattah Fattah. Juga hadir rektor terpilih Unanda Dr Ir H Annas Boceng, M.Si.

Wali kota Palopo sendiri merasa bangga dan berterima kasih atas kunjungan kepala LLDIKTI, rektor UMI, dan para Profesor. Apalagi kedatangan mereka untuk menghadiri acara pelantikan rektor Unanda Palopo masa amanah 2022-2026, Dr Ir H Annas Boceng, M.Si.

Suasana jamuan makan siang begitu cair dan diwarnai berbagai candaan dan guyonan. Terutama ketika berbicara soal durian.
Seperti yang dikemukakan Wakil Ketua Pengurus YTC Luwu, Ir H Abdul Madjid Tahir. Di Palopo, ada durian yang tidak bisa dipanjangkan penyebutannya. ”Hehe..hehe,” ucap Madjid Tahir sambil tersenyum.

Ia menyebut kependekannya saja. Tidak boleh dipanjangkan. Sambil berguyon menyebut durian loptel dan durian lainnya. Mendengar hal itu, baik wali kota, kepala LLDIKTI, dan para petinggi dari UMI langsung terkekeh. Mereka sudah tahu apa yang dimaksud Madjid Tahir dalam acara jamuan makan siang tersebut. Wali kota tampak tertawa terbahak-bahak.

Tak sampai di situ, Madjid Tahir yang akrab disapa MT menyebut untuk pertama kalinya rektor UMI dan pimpinann UMI lainnya turun menghadiri acara pelantikan rektor Unanda Palopo. ”Itu karena yang mau dilantik Pak Annas Boceng. Sehingga, rektor UMI turun. Hehehe,” kata MT dan disambut tawa rektor UMI dan para Profesor.

Mendengar hal itu, Dr Annas Boceng ikut tertawa lebar. Memang kehadiran rektor UMI dan para Profesornya untuk menghadiri pelantikan rektor Unanda sekaligus melakukan penandatanganan dengan 12 perguruan tinggi se Luwu Raya di APTISI Luwu Raya-Tana Toraja.(ary)

  • Bagikan