Alumni UMB Palopo Mendapat Pujian dari Direktur Hetten Medical Complex Riyadh-Arab Saudi

  • Bagikan

Direktur Hetten Medical Complex Riyadh-Arab Saudi Dr. Alawi Ba’ Alawi bersama Alumni Universitas Mega Buana Syarifah Nur Rahmania Kasim, S.Tr.Keb. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Alumni Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, semakin diperhitungkan. Alumninya tidak hanya terserap tenaga kerjanya di Indonesia. Tetapi, juga di belahan dunia, seperti Arab Saudi, Jepang, dan Taiwan.

Pujian pun mengalir dari tempat mereka bekerja. Ini dapat dilihat dari Internasional stakeholder testimonial terhadap alumni UMB yang bekerja di Arab Saudi.

Seperti testimoni dari dr. Alawi Ba’ Alawi, Direktur dari Hetten Medical Complex Riyadh. Ia memuji Syarifah Nur Rahmania Kasim S.Tr Keb.

Alumni Universitas Mega Buana Palopo yang bekerja di Arab Saudi. –ist–

Berikut testimoninya: Saya dr. Alawi Ba’ Alawi, dokter spesialis penyakit dalam dan juga sebagai direktur dari Hetten Medical Complex Riyadh.

Ini adalah perawat kami, yang bernama Syarifah Kasim. Dia berasal dari Universitas Mega Buana Palopo.

Alumni Universitas Mega Buana Palopo yang bekerja di Arab Saudi. –ist–

Syarifah adalah perawat yang baik dan profesional. Kami senang bekerja sama dengan dia karena pasien kami senang jika dirawat olehnya.

Syarifah telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Dia bekerja dengan giat. Dia melakukan semua hal yang saya butuhkan untuk seorang perawat. Semua kebutuhan dan permintaan pasien dilakukan oleh Syarifah dengan sangat baik.

Terima kasih Syarifah, terima kasih Universitas Mega Buana Palopo dan terima kasih Indonesia.

”Ini testimoni dari Arab Saudi terhadap alumni Universitas Mega Buana yang bekerja di sana,” kata Rektor UMB Palopo,
Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si, Apt, M.Kes, kepada Palopo Pos, Minggu, 20 Februari 2022.

Menurutnya, testimoni ini menandakan bahwa, alumni UMB di luar negeri begitu dipuji karena tugasnya dikerjakan dengan baik sesuai dengan ilmu yang didapat saat kuliah dulu.

Menurutnya, saat ini alumni Universitas Mega Buana tidak hanya tersebar di Wilayah Indonesia sebagai PNS, pegawai Swasta, wirausaha. Tapi, juga tersebar di beberapa Negara seperti Arab Saudi, Jepang dan Taiwan.

”Semoga dalam waktu dekat alumni Universitas Mega Buana bisa bekerja di Jerman juga, ” harap Nilawati Uly yang juga Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Tana Luwu-Tana Toraja.
Melalui Pesan WhatsApp Syarifah Nurrahmania Kasim S.Tr.Keb. menyampaikan bahwa saya Alumni Prodi DIV. Kebidanan tahun 2016, Universitas Mega Buana Palopo. Saya bekerja di Arab Saudi sejak Maret 2019 sampai sekarang.

Syarifah Nurrahmania Kasim S.Tr Keb, dalam testimoninya mengenai UMB, mengatakan sangat salut atas ilmu yang didapatkan dari UMB.

”Alhamdulillah selama kuliah di Univ Megabuana saya mendapatkan banyak ilmu, skill, serta pengalaman d lapangan seperti praktek di RS. Puskesmas, dan Masyarakat langsung. Karena, dosen-dosennya yang baik, profesional mengikuti perkembangan mahasiswa, dan sering memotivasi mahasiswa.

Selain itu, selama perkuliahan saya diberikan Beasiswa PPA bagi mahasiswa yang berprestasi. Saya pun selalu disupport dalam kegiatan ekstrakurikuler dan mengutus saya dalam setiap ajang pemilihan sehingga saya pernah menjabat sebagai Puteri Kesehatan, Duta Intelegency Narkoba, Icon Hardiknas dan lainnya.

Selain itu, sejak lulus kuliah, UMB memfasilitasi saya untuk menggapai mimpi saya bekerja di luar negeri dengan mengikuti pelatihan Bahasa Inggris gratis dan mengirim saya ke Jawa Tengah untuk mengikuti Pelatihan di INTC (International Nursing Training Center).

Sehingga, sekarang saya bisa bekerja di Hetten Medical Complex, Capital City Riyadh King of Saudi Arabia sebagai Nurse in Emergency Room. Saya dan beberapa teman saya yang bekerja di sini mendapatkan apresiasi yang besar dari pihak rumah sakit. Selain itu, kita begitu mudahnya bisa menjalankan ibadah Umroh dan Haji.

Saya sangat bersyukur dan bangga karena Universitas Mega Buana semakin keren dengan lulusannya yang sangat berkualitas, sangat terpercaya baik dalam negeri maupun luar negeri!

Semoga Universitas Mega Buana Palopo semakin sukses dan tetap meluluskan tenaga kesehatan yang profesional. Juga, tentunya mencetak lulusan yang berattitude baik dan berkompeten.”

Seperti diketahui, UMB Palopo memang selama ini bekerjasama dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Universitas Mega Buana sejak 2009 sampai dengan saat ini telah menjalin kerjasama luar Negeri di empat benua (Asia, Australia, Eropa, dan Amerika). Saat ini UMB mengelola Tiga Fakultas yang terdiri dari Fakultas Kesehatan Program Magister (S2) Kesehatan Masyarakat, Program Profesi Bidan dan Program Profesi Ners. Program Sarjana (S1) Kebidanan, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Program Diploma (D4) Kebidanan. Fakultas Hukum Program Sarjana (S1) Ilmu Hukum. Fakultas Bisnis Program Sarjana (S1) Perdagangan Internasional, S1 Kewirausahaan.(uce)

  • Bagikan