KKNT Uncokro Kerjasama SMAN 4 Luwu, Gelar Seminar IT di Sekolah

  • Bagikan

Wakil Ketua UPT SMAN 4 Luwu Urusan Kesiswaan, Nuraeni S.Pd, MPd, mewakili Kepala SMAN 4 Luwu memberikan sambutan dalam kegiatan Seminar IT KKNT Uncokro Palopo bekerjasama SMAN 4 Luwu, Sabtu akhir pekan lalu. –andrie islamuddin–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA– Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Cokroaminoto (Uncokro) Palopo bekerjasama OSIS UPT SMAN 4 Luwu, Sabtu (19/2) akhir pekan lalu  menggelar seminar Informatika dan Teknologi (IT).

Kegiatan yang menjadi program kerja pada KKNT Uncokro Palopo yang berposko di Kecamatan Ponrang.

Koordinator Kecamatan KKNT Uncokro Muhammad Syukur kepada Harian Palopo Pos mengungkapkan kegiatan seminar IT merupakan pelatihan bagi siswa yang bertujuan untuk mengasah kemampuan serta mengembangkan kreativitas dalam mengoperasikan program komputer dan perangkat smartphone.

Sementara itu, Wakil Ketua UPT SMAN 4 Luwu Urusan Kesiswaan, Nuraeni S.Pd, MPd, mewakili Kepala SMAN 4 Luwu mengungkapkan, pihaknya sangat memberi apresiasi dilaksanakan Seminar Informatika dan Teknologi KKNT Uncokro Palopo, karena memberi pengetahuan kepada siswa SMAN 4 Luwu untuk memaanfaatkan teknologi informasi lebih positif

” Perkembangan teknologi yang semakin maju pada era industri 4.0 ini memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan pembelajaran bagi siswa. Siswa mendapatkan pengetahuan untuk pemanfaatan secara positif komputer dan smarphone yang di dunia maya dapat di akses oleh berbagai masyarakat di seluruh belahan dunia, ” Kata Nuraeni seraya mengatakan pihak SMAN 4 Luwu saat ini menunggu bantuan smart school yang bertujuan memperkenalkan dan  membekali siswa sejak dini dalam pengetahuan dibidang Teknologi Informasi & Komunikasi.

KKNT Uncokro Palopo dalam Seminar IT ini menghadirkan keynot speaker Dosen Fakultas Teknik Komputer Uncokro Palopo, Siaulhak, M.Pd, S.Kom. Ia mengatakan pada umumnya siswa generasi Z selalu terhubung dengan dunia maya dan dapat melakukan segala sesuatunya dengan menggunakan kecanggihan teknologi yang ada.

“Anak-anak ini sudah terbiasa memegang gadget sejak kecil. Pengenalan teknologi dan dunia maya ini sangat berpengaruh pada perkembangan kehidupan dan kepribadian anak Gen Z, ” kata Siaulhak. (andrie islamuddin)

  • Bagikan