4-6 Maret, SMPN 1 Palopo Gelar “EINSTEIN”

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, LUMINDA– SMPN 1 Palopo dijadwalkan menggelar English, Science, Social, Art, and Mathematics Championship (EINSTEIN) pada 4-6 Maret 2022 bulan depan.

Ada lima jenis lomba yang dilaksanakan pada kegiatan ini yakni Cepat Tepat Matematika, Cepat Tepat IPA, Kompetisi Bahasa Inggris, Cerdas Cermat Umum, dan Keterampilan Seni.

Demikian disampaikan Ketua Panitia EINSTEIN 2022, Alfri Ratu Pasomba kepada Palopo Pos, Rabu, 23 Februari 2022.

Lanjut Alfri, peserta lomba pada kegiatan ini yakni siswa SD/MI atau sederajat. Setiap sekolah dapat mengirimkan peserta sebanyak-banyaknya tanpa adanya batas maksimal.

Tujuan kegiatan yakni merealisasikan program kerja tahunan antara siswa peminat akademik, non-akademik dan pengurus inti OSIS SMPN 1 Palopo, meningkatkan kualitas pendidikan bangsa dan negara, serta sarana bagi siswa SD untuk meningkatkan kreatifitas, mengasah kemampuan, dan daya saing sehat antar siswa.

Adapun manfaat kegiatan, mengembangkan kemampuan peserta didik di bidang akademik dan non-akademik khususnya pada MIPA, Bahasa Inggris, dan Seni. Meningkatkan daya saing antar siswa dalam berkompetisi dengan sehat dan cermat. Dan Mengasah kemampuan siswa dalam berfikir dan berkompetisi. (ikh)

  • Bagikan