MTQ X Tingkat Kabupaten Tana Toraja akan Digelar Maret

  • Bagikan

Panitia MTQ X tingkat Kabupaten Tana Toraja melaksanakan rapat pemantapan pelaksanaan di Kantor KUA Mengkendek, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Rabu (23/2/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) X tahun 2022 akan digelar pada tingkat kabupaten di Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Panitia MTQ X Tana Toraja melakukan rapat pemantapan persiapan pelaksanaan yang rencananya akan digelar di Ge’tengan, Kecamatan Mengkendek.

Rapat pemantapan yang digelar di Kantor KUA Mengkendek itu dipimpin Ketua Panitia MTQ Kabupaten, Buhari Pamilangan yang membahas perubahan jadwal yang semula direncanakan tanggal 28 Februari sampai 5 Maret 2022 dimajukan sehari menjadi tanggal 1 sampai 6 Maret 2022.

Hadir pula pada rapat tersebut Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Tana Toraja Arifuddin, Ketua LPTQ Tana Toraja, jajaran Kepala KUA, Penyuluh Fungsional, Lurah Bombongan Kecamatan Makale Sri Yuti Andilolo dan segenap anggota panitia.

Buhari Pamilangan menyampaikan selain waktu dibahas, tempat kegiatan dan teknis juga berubah karena panggung utama terbuka serta pawai Taaruf ditiadakan mengingat kasus pandemi Covid 19 di wilayah Tana Toraja semakin meningkat.

“Panggung utama ditempatkan dalam aula SKB sedangkan pawai Taaruf diganti arak-arakan kontingen pada pembukaan MTQ  X, dengan total peserta terbatas maksimal 25 orang tiap kontingen,” ujar Buhari, Rabu (23/2/2022).

Lanjutnya, setiap rangkaian pembukaan hingga penutupan kegiatan MTQ akan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Hal ini dilakukan sesuai arahan Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeq saat panitia melakukan audience di ruang kerjanya.

Kata Buhari, jika Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tana Toraja naik level 3 maka, kemungkinan MTQ X tahun 2022 akan ditunda atau tetap dilaksanakan namun secara virtual.

“Jika status PPKM berubah, kita tidak boleh melaksanakan kegiatan dan MTQ ini bisa ditunda namun bisa juga tetap kita laksanakan tetapi secara virtual,” tutupnya. (risna)

  • Bagikan