Wakil Rektor Diisi Wajah Baru

  • Bagikan

* Hari Ini, Dr Annas Boceng Lantik Pejabat Struktural, Hari Kedua Pantau Pembangunan Kampus Karetan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO — Dr Ir H Annas Boceng, M.Si usai dilantik sebagai rektor Unanda masa amanah 2022-2026 langsung tancap gas. Empat hari usai dilantik, ia melakukan perombakan kabinet untuk mendampinginya mewujudkan Unanda unggul dan terkemuka secara nasional. Ya, rektor Dr Annas Boceng akan melantik sejumlah pejabat strukturalnya, Rabu 23 Februari 2022.

Termasuk wakil rektor (WR) yang selama ini hanya tiga orang. Akan ditambah satu wakil rektor. Jadi nantinya Dr Annas Boceng akan didampingi empat wakil rektor. Ada wakil rektor 1, WR 2, WR 3, dan WR 4.

Mengenai siap yang mengisi posisi strategis tersebut, rektor Unanda hingga malam tadi masih terus konsultasi ke yayasan. Kabarnya, mereka yang dipercaya mengisi pos tersebut adalah wajah-wajah baru. Masih muda-muda. Diyakini bisa mengikuti irama kerja Dr Annas yang dikenal visioner dalam memajukan Unanda. Bisa bergerak bersama menerapkan visi misi rektor baru.

Siapa mereka, akan kelihatan pagi ini saat dilantik. Masih ada beberapa nama yang mau dikonsultasikan ke Yayasan To Ciung (YTC) Luwu. ”Masih ada yang mau dikonsultasikan dengan yayasan,” kata Dr Annas Boceng. Yang pastinya, undangan acara pelantikan sudah beredar. Undangan ditujukan untuk dekan fakultas, para wakil dekan fakultas, para ketua program studi fakultas, kepala laboratorium, para dosen fakultas, para tenaga kependidikan dalam lingkup Unanda.

”Ini dalam rangka pelantikan pejabat struktural dalam lingkup Unanda dan serahterima jabatan,” tambah rektor lagi. Acara pelantikan dijadwalkan pukul 09:30 Wita, di Aula Pasca Lantai 3, Jalan Puang H Daud No.04 Kota Palopo.

Dr Annas Boceng sebelum dilantik jadi rektor Unanda sudah pernah menyatakan akan menambah satu wakil rektor baru. Wakil rektor ini akan menangani urusan alumni nantinya.

Apakah wakil rektor, kepala biro, dan pejabat struktural lainnya masih bertahan, ia belum bisa komentar jauh. ”Pastinya kita mau gerak cepat mewujudkan program-program Unanda,” terang Dr Annas Boceng.

Di hari kedua berkantor, Rektor Unanda Palopo, Dr Ir H Annas Boceng, M.Si tampak turun ke lapangan. Ia bersama Ketua Pengurus YTC Luwu, Prof Baharuddin Mappangaja, Dr Bakhtiar, SE, MM, Haikal, dan beberapa stafnya berkunjung ke kampus Karetan yang pembangunannya sedang digalakkan.

Rektor Unanda melihat dan memantau progres pembangunan kampus di Karetan. Di sana, sudah ada pembangunan untuk rektorat dan bangunan lainnya.

Untuk diketahui, pembangunan kampus Karetan merupakan bantuan dari Pemprov Sulsel dan dana aspirasi dari anggota DPRD Sulsel Irwan Hamid.(ary)

  • Bagikan