Kapolres Tana Toraja Kunjungi dan Peduli Pengungsi Korban Longsor di Rano

  • Bagikan

Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi, S.IK., MH mengunjungi warga pengungsian korban bencana tanah longsor dan menyerahkan bantuan di Dusun Kayangan, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano Tengah, Tana Toraja, Jumat (25/2/2022). –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi, S.IK., MH mengunjungi warga pengungsian korban bencana tanah longsor di Dusun Kayangan, Lembang (Desa) Rano Tengah, Kecamatan Rano, Tana Toraja, Jumat (25/2/2022).

Warga setempat yang terancam rumahnya mengungsi di tenda pengungsian, berjarak sekitar 500 meter dari lokasi longsor.

AKBP. Juara Silalahi saat meninjau lokasi mendapatkan informasi jika sudah delapan hari warga setempat berada dipengungsian, terhitung sejak Kamis (17/2) lalu.

Orang nomor satu di Mapolres Tana Toraja itu menyerahkan bantuan sosial berupa sejumlah makanan pokok seperti beras, mie instan dan air mineral.

“Terima kasih kepada jajaran rekan Kasat fungsi yang ikut berpartisipasi mengulurkan tangan, dan meringankan beban saudara kita yang saat ini tertimpa bencana, berbekal niat untuk berbagi kasih,” ungkapnya.

Juara menjelaskan ada tujuh kepala keluarga yang saat ini mengungsi di tenda, dan memang sangat membutuhkan bantuan semua pihak.

“Tidak banyak yang kami harapkan selain harapan semoga bantuan tadi dapat membantu kebutuhan pangan bagi saudara kita selama berada di tenda pengungsian,” terang Juara.

Tak lupa, Kapolres Tana Toraja meminta Kapolsek Bonggakaradeng, AKP. Wellem Panggeso dibantu Danramil Bonggakaradeng untuk terus memantau perkembangan situasi, dan kemungkinan terjadinya longsor susulan, maupun kondisi terakhir para pengungsi yang berada di tenda pengungsian.

Diketahui kejadian tanah bergerak atau longsor di lokasi, terjadi pada Kamis (17/2/2022) lalu yang disusul longsor susulan pada malam hari, sehingga warga setempat panik dan mencari tempat aman.

Lima rumah warga rusak parah dan tertimbun material longsor, dua diantaranya rawan terjadi longsor susulan sebab, kondisi lahan di rumah sudah retak.

Turut hadir pula saat giat penyerahan bantuan yakni Danramil Bonggakaradeng, Lettu Inf. Yuda Kalalembang dan Kapolsek Bonggakaradeng beserta sejumlah perwira pertama Polres Tana Toraja. (Risna)

  • Bagikan