Personil Polres Jalani Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala

  • Bagikan

Personil Polres Luwu Timur menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala, Jumat 25 Februari 2022. –akmal–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI — Jajaran Polres Luwu Timur kembali menjalani pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala tahun 2022, Jumat 25 Februari 2022.

Ada sekitar 170 personil Polres Lutim yang menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Bid Dokkes Polda Sulsel ini, yang dilangsungkan di Aula Polres Luwu Timur.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Tim Bid Dokkes Polda Sulsel yang dipimpin oleh Dr Muhammad Ridho, M Kes yang didampingi AKP Gusti, SE, A.Md. Kep dan Tim Lab Kimia Farma.

Muhammad Ridho menjelaskan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengetahui tingkat kesehatan personil l, dan merupakan instruksi dari Mabes Polri sehingga harus dijalankan oleh anggota polri secara bertahap termasuk Polres Luwu Timur.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan secara berkala ini juga untuk memantau kondisi kesehatan personil. Karena bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Lanjut, adapun hasil pemeriksaan kesehatan berkala ini meliputi, pemeriksaan darah, urine, rontgen, EKG, treadmill, pemeriksaan gigi, kesehatan jiwa dan fisik, yang hasilnya akan diketahui dalam beberapa hari ke depan, terangnya. (akmal)

  • Bagikan