Mobil Milik Dokter Diseruduk Panther

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, SABBANG — Kecelakaan lalulintas (Lakalantas ) terjadi di poros Desa Bakka, Kecamatan Sabbang, Minggu 27 Februari 2022 sekira pukul 15.00 Wita. Sebuah mobil nissan march warna merah dengan nomor polisi DD 1411 RF tabrakan dengan mobil angkutan umum jenis Isuzu Panther bernopol DW 1529 BC. Tabrakan terjadi ketika mobil nissan itu keluar dari dalam lorong.

Informasi di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan mobil nissan march bergerak dari dalam gang (lorong) kemudian berbelok ke arah selatan. Saat body mobil itu masuk di badan jalan utama tiba-tiba muncul mobil panther bergerak dari arah utara menuju Kota Palopo. Brak…! benturan keras tak terhindarkan.

Sopir mobil panther kehilangan kendali lalu menabrak body samping kanan nissan march itu hingga terjungkal keluar dari badan aspal. Kondisi mobil nissan nampak parah sampai semua bagian kendaraan terperosok jatuh ke tepi jalan yang agak dalam.

“Saya liat mobil merah itu keluar dari lorong, seketika muncul mobil panther dan menabrak mobil merah itu masuk selokan,” kata sejumlah saksi di TKP.
Warga sekitar mengatakan pemilik mobil nissan march seorang dr Nurul Arsita, warga Desa Bakka. Namun saat kecelakaan mobil tersebut dikendarai keluarganya yang hendak ke acara lamaran di Dandang, Kabupaten Luwu Utara.

“Di atas mobil nissan terdapat 4 orang, termasuk ayah kandung dokter itu yang juga bos Toko Bangunan Anugerah di sini (Desa Bakka). Dari empat orang di dalam mobil ada yang luka dan sudah dilarikan ke rumah sakit.

Sedangkan penumpang mobil panther itu tidak ada luka. Semua penumpang mobil panther pakai baju warna hitam, katanya hendak melayat di Kota Palopo,” kata warga Desa Bakka yang enggan dilansir identitasnya.

Menurut Poniming, sopir Panther tidak menyangka mengalami kecelakaan karena mobil yang dikendarai tidak laju. “Saya dari arah Mangkutana Pak menuju Kota Palopo. Saya membawa penumpang hendak ke rumah duka.

Andai saja mobil saya kencang pasti terbalik, tapi saya tidak laju pak. Mobil nissan itu tiba-tiba keluar dari lorong,” kata Poniming kepada anggota Sat Lantas Polres Luwu Utara, lalu mengambil STNK, SIM dan KTP sopir panther itu.

Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Abd Rahim membenarkan adanya kecelakaan di poros Desa Bakka. “Polisi tengah menangani kasusnya. Untuk sementara kedua kendaraan sudah diamankan,” kata kasat Lantas.(him)

  • Bagikan