SatLantas Polres Palopo Operasi Keselamatan di Islamic Centre dan Jl. Rambutan

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TAKKALALA– Hari Ketiga Operasi Keselamatan, Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Palopo yang berkolaborasi dengan satuan unit lainnya, melakukan sosialisasi berlalulintas dan juga membagi masker kepada pengguna jalan, Rabu, 2 Maret 2022.

Sebanyak 82 orang personil yang dipimpin Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Palopo, IPTU Marsuki, SPd, kali ini melakukan operasi di dua titik lokasi. Lokasi tersebut yakni Jl. Rambutan dan Islamic Center.

Dari pantauan di lokasi operasi, banyak kendaraan bermotor (Ranmor) khususnya pengendara roda dua yang tidak menggunakan helem memutar balik kendaraan saat melihat petugas melakukan operasi.

Ops yang dimulai sekira pukul 10:00 Wita dan berakhir pukul 11:00 Wita, terpantau tidak ada Ranmor yang ditindak.

Marsuki menyebutkan sejauh ini personil OPS Keselamatan Polres Palopo, sejauh ini masih melakukan sosialisasi tentang aturan berlalulintas. Selain itu, dalam melakukan operasi juga dibagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Beberapa hari ini kita masih lakukan sosialisasi kepada pengguna jalan agar melengkapi diri saat berkendara di jalan. Setelah dilakukan sosialisasi, berikutnya diharapakan tidak ada lagi pengguna jalan yang melakukan pelanggaran. Namun, jika berikutnya masih ditemukan pengguna jalan yang lakukan pelanggaran seperti menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helem SNI, melawan arus lalin, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi, berkendara dalam keadaan mabuk dan kecepatan di atas normal, itu pasti akan dilakukan penindakan sesuai prosedur yang berlaku,” kata Marsuki.

“Saat melakukan operasi, setiap personil yang tergabung dalam OPS Keselamatan dari berbagai unit, itu ditekankan agar mengutamakan etika dan sopan santun saat menghadapi pengguna jalan,” lanjutnya. (ria)

  • Bagikan