Bank Sulselbar Belopa Siap Bantu Kontraktor Lokal, Lewat Program Kredit Konstruksi

  • Bagikan

Pimpinan PT Bank  Suselbar Cabang Belopa Multasanti Rahim, memberikan sambutan pada acara Sosialisasi
Bank Garansi dan Kredit Konstruksi, Pengadaan Barang dan Jasa Bank Sulselbar Cabang Belopa bekerjasama Asuransi PT Jamkrindo, Rabu (2/3/2022). –andrie islamuddin–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA—Ada Kabar gembira bagi pengusaha yang bergerak dibidang barang dan jasa konstruksi di Luwu. Bank Sulselbar Cabang Belopa siap membantu para kontraktor lokal berupa pinjaman modal untuk melaksanakan kegiatan konstruksi maupun pengadaan barang dan jasa.

Hal ini terungkap dalam kegiatan Sosialisasi Bank Garansi dan Kredit Konstruksi, Pengadaan Barang dan Jasa yang dilaksanakan Bank Sulselbar Cabang Belopa bekerjasama Asuransi PT Jamkrindo, Rabu (2/3/2022) di Cafe The Zoel jalur ll Belopa yang dihadiri sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu, para PPK dan para kontraktor di Kabupaten Luwu.

“Bank Sulselbar Belopa siap membantu permodalan khususnya bagi kontraktor lokal yang telah mengantongi Surat Perintah Kerja (SPK) baik kegiatan konstruksi maupun pengadaan barang dan jasa. Hal ini kita lakukan dengan tujuan membantu proses pembangunan di Kabupaten Luwu lewat program Kredit Konstruksi dan Bank Garansi, ” Ungkap Multasanti Rahim, selaku Pimpinan PT Bank Suselbar Cabang Belopa dihadapan peserta Sosialisasi.

Multasanti mengatakan, Kredit Konstruksi Bank Sulselbar Cabang Belopa dapat dimanfaatkan para kontraktor lokal dengan mudah, dimana tidak membutuhkan jaminan selain SPK serta menawarkan bunga rendah yakni 9 % dari total pinjaman.

”Kita siap melayani semua kontraktor lokal, baik proyek yang dikerjakan menggunakan dana APBN atau APBD, itu tidak ada masalah. Kami akan mempelajari track record perusahaan dan kontraktor yang mengajukan pinjaman modal. Kalau tidak cacat dan bagus track recordnya di dunia konstruksi, maka kami support” tambahnya.

Bahtiar salah satu kontraktor yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat merespon positif program Bank Garansi dan Kredit Konstruksi dari Bank Sulselbar Cabang Belopa. ” Beberapa tahun ini saya selalu memanfaatkan Kredit konstruksi. Di samping sangat memudahkan kami dalam memulai pekerjaan, pula bunganya sangat ringan sesuai lamanya pekerjaan, ” kata Bahtiar.

Dalam kegiatan ini para peserta yang hadir seperti Kepala Dinas PUPR Luwu, beberapa Kepala bidang dan PPK serta Kadis Kesehatan, beberapa kabid dan PPK serta para kontraktor mendapatkan penjelasan dari PT Jamkrindo sebagai pihak penjamin sekaitan program Kredit Konstruksi yang diminati kontraktor. (andrie islamuddin)

  • Bagikan