Kafilah Bua Target Tiga Besar, Andalkan Putra Daerah di MTQ ke-32 di Kamanre

  • Bagikan

Jajaran KUA Bua foto bersama peserta kontingen MTQ Kecamatan Bua. Diajang MTQ ke-32 tingkat kabupaten Luwu yang akan di buka Sabtu pekan ini di Kecamatan Kamanre kafilah Bua menargetkan menyabet juara tiga besar.  –andrie islamuddin–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BUA—Jika tidak ada aral melintang, Sabtu malam (5/3) pekan ini pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 tingkat kabupaten Luwu akan dihelat. Kafilah Kecamatan Bua siap ikut ambil bagian bahkan membidik masuk di tiga besar juara MTQ yang akan dilaksanakan di Lapangan Andi Leluasa Kecamatan Kamanre.

Ketua Kafilah Kecamatan Bua, Abbas S.Ag, kepada Harian Palopo Pos Kamis (3/3) mengungkapkan, Kafilah Kecamatan Bua siap ambil bagian untuk bertanding di MTQ ke-32 tingkat Kabupaten Luwu dengan membidik juara masuk tiga besar.

“Kafilah Bua insha Allah siap berpartisipasi aktif di MTQ ke-32 dimana kami akan bertanding di sejumlah cabang lomba  Sebagai kecamatan pusat penyebaran ajaran Agama Islam di Tana Luwu, kami menargetkan meraih masuk di tiga besar. Bahkan menarget juara umum. Kami berkeinginan kecamatan Bua dapat menjadi tuan rumah MTQ selanjutnya, ” ungkap Abbas.

Abbas mengatakan, kafilah kecamatan Bua akan turun dengan sumber daya manusia yang maksimal. Namun demikian karena pembatasan orang yang hadir dalam pembukaan, sehingga membatasi 50-an orang saja bergerak dari kecamatan Bua menuju pembukaan MTQ ke-32 di Kamanre.

“Kami optimis bisa masuk tiga besar Kami akan mengikuti 16 cabang lomba dan pada beberapa cabang kami optimis bisa meraih yang terbaik, seperti kaligrafi Al Qur’an, Tilawah dewasa, tilawah cacat netra dan cabang yang lain,” kata Abbas.

Abbas menambahkan, menghadapi MTQ ke-32 kabupaten Luwu pihaknya optimis meraih hasil terbaik dengan mengandalkan qari-qariah yang berasal dari generasi muda kecamatan Bua kabupaten Luwu.

” Inti pelaksanaan MTQ ke-32 tingkat Kabupaten Luwu adalah pembinaan regilius bagi generasi muda kabupaten Luwu. Untuk itu kami tidak menggunakan qari dan qariah dari luar melainkan putra putri terbaik dari Kecamatan Bua” Tandas Abbas. (andrie islamuddin)

  • Bagikan