Ombas Lantik Mantan Caleg Gagal 2019, Pimpin PDAM Torut

  • Bagikan

Bupati Torut ,Yohanis Bassang saat melantik moses jadi Dirut PDAM Torut. –albert tinus–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M. Si resmi melantik serta mengambil Sumpah/Janji Jabatan Moses Padsing Limbongan, S.S, sebagai Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Toraja Utara yang di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara Marante, Rabu 02 Maret 2022.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 226/II/2022 Tentang Pengangkatan Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Toraja Utara.

Dalam sambuntannya Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyampaikan Selamat kepada Direktur Perumda PDAM Toraja Utara yang telah dilantik.

“setelah melewati berbagai proses seleksi dan diharap hadirnya Direktur Perusahaan PDAM Toraja Utara dapat membawa perubahan”, ungkap Yohanis Bassang.

“Jangan ada informasi saya dapatkan dari masyarakat bahwa ada air macet ataupun pipa bocor apabila mendapatkan keluhan itu langsung bertindak, bekerja dan pasti Tuhan Akan Menolongmu dalam bekerja”, tambahnya

“Jangan biarkan daerah ini mengalami devisit terus dalam segi anggaran, ada kerinduan untuk membangun perusahaan kemasan air minum di daerah ini dengan label produk lokal Toraja dengan tujuan membuka lapangan kerja dan membangkitkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Toraja Utara tentu ada sekitar ratusan tenaga kerja akan terserap bila hadirnya perusahaan air minum di Toraja Utara sehingga pihak Bank bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk membicarakan hal ini”, terang Bupati Toraja Utara

Selain itu Bupati Toraja Utara juga berharap agar hasil PAD melalui Perumda Air Minum dapat melebihi pendapatan sebelumnya.

“Ini tantangan bagi Direktur Perumda PDAM yang baru agar bisa melewati target pencapaian pelaksana tugas sebelumnya,” tutup Bupati Toraja Utara

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Erianto L. Paundanan, SH, Penjabat Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang, SP.,MP, Wakapolres Torut Kompol Marthen Buttu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1414 Tana Toraja Mayor Inf. Buttu Selfinus Tangkelangi, Ketua TP. PKK Ny. Agustina M. Bassang, Wakil Ketua TP. PKK Ny. Damayanti Batti, Direktur Perumda Mekar Sejahtera Salvinus Sawelinggi , Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pimpinan Bank serta Staff Khusus Bupati.(alber tinus)

  • Bagikan