Ops Keselamatan, Polres Tana Toraja Bagikan 100 Nasi Kotak

  • Bagikan

Suasana saat personil Polres Tana Toraja membagikan nasi kotak ke tukang ojek saat menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi ‘Keselamatan 2022′. –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Operasi Kepolisian dengan sandi ‘Keselamatan 2022’ mulai serentak dilaksanakan di seluruh wilayahnya Indonesia.

Polres Tana Toraja mengelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 1 sampai 14 Maret 2022 dengan tujuh sasaran prioritas.

Sasaran prioritas pengendara yaitu dibawah umur, tidak menggunakan helm, pengendara menggunakan handphone, terpengaruh alkohol dan pengendara yang melawan arus serta pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang melakukan operasi keselamatan dengan menyediakan badut atau boneka panda.

“Personel berseragam lalu lintas lengkap dengan maksud untuk mengajak pengendara lebih rileks dan tidak panik saat terjaring operasi,” tutur Adnan, Rabu (2/3/2022).

Dihari pertama, Selasa (1/3/2022) operasi keselamatan dilakukan dengan cara berbeda, Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang bersama anggotanya menyisir wilayah Makale, sekaligus memberikan imbauan kepada pengendara terkait operasi keselamatan.

Selain itu mengajak warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, sekaligus membagikan nasi kotak kepada tukang ojek dan pengendara yang parkir diseputaran Pasar Sentral Makale.

“Hari ini kami melaksanakan operasi keselamatan, dimana masih pada situasi pandemi, oleh itu kami memberikan imbauan kepada pengendara agar tetap mematuhi prokes serta berbagi nasi sebanyak 100 kotak kepada warga yang dianggap terdampak pandemi Covid-19,” terang Adnan.

Nasi kotak dibagikan menyasar para tukang ojek, pengendara parkir disekitaran pasar sentral makale dengan harapan berbagi tali asih untuk semangat dalam mencari nafkah dimasa pandemi.

Ops Keselamatan 2022 akan berlangsung hingga dua pekan kedepan, maka itu diimbau pengendara dan pengemudi untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan tetap menjaga protokol kesehatan. (Risna)

  • Bagikan