Tahun Ini, Luwu Raya Dapat Bantuan Bedah Rumah 400, Toraja 100 Unit, Abang Fauzi: Segera Diverifikasi

  • Bagikan

Anggota DPR RI Muhammad Fauzi saat silaturahmi dengan kader Golkar Palopo dan masyarakat. –uce–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO– Masyarakat Luwu Raya dan Toraja bakal mendapatkan bantuan bedah rumah.

Untuk Luwu Raya akan mendapat bantuan sebanyak 400 rumah, masing-masing 100 rumah untuk Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Sementara Toraja 100 unit masing-masing akan mendapatkan jatah 50 rumah.

Hal ini disampaikan Anggota DPR RI Muhammad Fauzi saat silaturahmi dengan kader Partai Golkar Palopo di salah satu warkop di Jl Andi Djemma Kota Palopo, 3 Maret 2022.

Menurutnya, bantuan ini segera akan dilakukan verifikasi yang selanjutnya akan diberikan bantuan.

Masing-masing rumah akan diberikan dana Rp20 juta per rumah.

”Segera akan diberi bantuan untuk bedah rumah. Dalam waktu dekat diverifikasi dan selanjutnya diberi bantuan,” beber Muhammad Fauzi yang tergabung di Komisi V DPR RI ini.

Selain masalah bedah rumah, dia juga menyinggung soal jalan yang menjadi perhatian. Karena, akan memperlancar transportasi. Dengan begitu, roda perekonomian akan berputar dengan baik.

Pada silaturahmi itu juga, suami dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani ini, menyinggung soal pembangunan rel kereta api di Barru sampai Parepare.

Saat ini masih ada beberapa penyelesaian pembebasan lahan. ”Mudah-mudahan berjalan lancar,” katanya.

Abang Fauzi sendiri setelah silaturahmi dengan kader Golkar, langsung ke Belopa untuk melakukan hal yang sama dengan kader Golkar Luwu termasuk dengan Kahmi Luwu.

Pada silaturahmi tersebut, dihadiri Anggota DPRD Kota Palopo dari Partai Golkar Zubir dan beberapa kader Golkar lainnya. Juga, masyarakat dari Luwu Raya. (*/uce)

  • Bagikan